Dua Jabatan Kasat di Polres Katingan Diganti

SERTIJAB : IST/BERITASAMPIT - Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK memimpin serah terima jabatan, di Aula Bhayangkara Mapolres, Kamis 30 April 2020.

KASONGAN – Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) dua Kepala Satuan (Kasat), yakni Kasat Lantas dan Kasat Reskrim, di Aula Bhayangkara Mapolres Katingan, Kamis 30 April 2020.

Dalam upacara Sertijab ini berbeda dari biasanya, karena menerapkan physical distancing atau menjaga jarak aman antar personel yang mengikuti kegiatan, serta memakai masker sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona (Covid-19).

Adapun perwira yang melakukan Sertijab itu, yakni AKP Waryono yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Katingan berpindah tugas menjabat Ps Kasubbagmin Opsnal Bagbinopsnal Ditlantas Polda Kalteng.

BACA JUGA:   Bocah 5 Tahun Meninggal Dunia Diduga Akibat Salah Tembak

Jabatan Kasat Lantas kini diisi oleh AKP Feriza Winanda Lubis, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Barito Selatan (Barsel).

Kemudian, jabatan Kasat Reskrim dari Iptu Lajun Siado Rio Sianturi, SIK diganti Iptu Adhy Heriyanto, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Ps Kasatnarkoba Polres Barito Utara (Barut). Sedangkan, Iptu Lajun berpindah tugas menjadi Ps Kanit 1 Subbidpaminal Bidpropam Polda Kalteng.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, dalam kesempatan itu mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa terjadi di dalam tubuh Polri, serta promosi jabatan dalam bertugas.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan dapat Respon Baik dari KLHK Usai Koordinasi Terkait Penggunaan Kawasan Hutan

“Terima kasih kepada AKP Waryono dan Iptu Lajun yang telah melaksanakan tugas di Polres Katingan, selamat bertugas di tempat yang baru. Kepada pejabat baru selamat datang, segera beradaptasi dan bersinergi,” kata Kapolres AKBP Andri Siswan Ansyah.

Menurutnya, baik kepada Perwira yang akan meninggalkan Kabupaten Katingan maupun penggantinya untuk bekerja dengan baik.

“Semoga di tempat baru dapat terus menunjukkan kinerja yang baik dan khusus yang menggantikan harus memahami kultur ditempat yang baru, semoga banyak berbuat untuk Polres Katingan dan masyarakat tentunya,” pungkasnya. (Annas/beritasampit.co.id).