Sugianto Ingatkan Masyarakat Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

PEMERIKSAAN : Hardi/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng sugianto Sabran

PALANGKA RAYA – Dalam kondisi Pandemi Covid-19 (Corona) seperti saat ini, Gubernur Sugianto juga senantiasa mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19, Jumat 1 Mei 2020.

Pasalnya, perlawanan menghadapi virus Corona ini membutuhkan kerjasama semua pihak. Selain upaya penindakan secara medis terhadap para pasien positif Covid-19.

Upaya preventif sangat diperlukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Pandemi Covid-19 ini.

Seperti menjaga pola hidup bersih dan sehat dan menggunakan masker bila beraktivitas di luar rumah.

BACA JUGA:   Palangka Raya Perpanjang PPKM Level 2

Kemudian, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menerapkan physical distancing dan tetap berada di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak.

“Bagi warga masyarakat saat ini harus terus berada di rumah, dapat mengisi waktu luang, antara lain dengan melakukan budidaya tanaman dalam pot atau polybag. Masyarakat dapat memanfaatkan pekarangan rumah untuk budidaya sayuran atau tanaman obat keluarga (Toga),” ungkap Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

BACA JUGA:   Ormas di Kalteng Bersatu dalam Forum Kebangsaan, Siap Tindak Penghambat Pembangunan

Aneka sayuran dan bumbu dapur seperti cabai, timun, wortel, seledri, dan selada, serta tanaman obat seperti jeruk nipis, jahe, kencur, kunyit, kapulaga, dan temulawak dapat dihasilkan di rumah sembari mengisi waktu luang.

“Dengan demikian, pengeluaran bisa berkurang karena bumbu dapur dan sayur mayur tidak beli. Kita sendirilah yang bisa mengubah nasib kita. Jangan malu dan gengsi dalam berkerja atau berusaha, yang penting halal,” ucapnya.

(Hardi/beritasampit.co.id)