Update 1 Mei : 1 Orang Warga Katingan Sembuh dari Covid-19

POSKO PEMANTAUAN : IST/BERITASAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas, saat memantau tempat posko pemantauan jalan Palangkaraya-Kasongan, beberapa waktu yang lalu.

KASONGAN – Perkembangan status masyarakat yang terpapar wabah virus corona atau covid-19 di Kabupaten Katingan setiap harinya selalu mengalami penurunan jumlah.

Hal tersebut, berdasarkan laporan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, Bupati Katingan Sakariyas, pada Jumat 1 Mei 2020.

Status masyarakat yang dilaporkan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) hanya tersisa 2 orang.

Sedangkan, Status Orang Tanpa Gejala (OTG) mengalami sedikit penambahan yaitu berjumlah 23 orang.

Perlu diketahui, bahwa yang dinamakan OTG ini adalah orang yang tidak ada gejala dan memiliki resiko tertular orang yang terkonfimasi penyakit wabah virus corona atau covid-19.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Lantikan Damang Kepala Adat Katingan Hilir

Meski demikian, ada kabar baik untuk status masyarakat yang dilaporkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yaitu ada mengalami penurunan jumlah 1 orang yang berasal dari Kecamantan Mendawai.

Pasalnya, sudah sembuh dan dinyatakan negatif wabah virus corona atau covid-19, sehingga total PDP hanya 9 Orang saja.

Sementara, untuk data terbaru pasien positif corona di Katingan berjumlah 10 orang dan 1 dinyatakan sembuh.

BACA JUGA:   Masyarakat Keluhkan Kehabisan Pertalite di SPBU Buntut Bali, Dugaan Warga BBM Subsidi Diselewengkan

“Total bertambah untuk hari ini 6 orang. Namun penambahan satu orang sudah kita rilis siang tadi, berasal dari Kecamatan Katingan Hilir. Setelah rilis kita terbit baru sorenya rilis provinsi terbit dengan penambahan 5 orang terkonfirmasi positif covid-19. Jadi hari ini bertambah 1 orang dari kecamatan kat.hilir dan 5 orang dari kecamatan Pulau Malan,” beber Sekretariat gugus tugas covid-19 Kabupaten Katingan Eka Suryadilaga.

Kemudian, terkait meninggalnya masyarakat karena virus corona di Kabupaten Katingan dilaporkan masih tidak ada.

(Annas/beritasampit.co.id)