BGA Region Mentaya Bagikan Sembako Untuk Masyakarat Tidak Mampu di Tiga Kecamatan

PENYERAHAN :IST/BERITASAMPIT - Seluruh karyawan PT. Karya Makmur Bahagia BGA Grup saat melakukan kegiatan pembangian sembako di wilayah bagian Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur.

SAMPIT – PT Karya Makmur Bahagia (KMB) yang juga merupakan grup dari Bumitama Gunajaya Agro (BGA Group) membagikan sembako untuk masyarakat yang merasakan dampak cukup signifikan di segala aspek kehidupan masyarakat, utamanya dalam segi ekonomi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akibat covid-19.

PT KMB melalui Corporate Social Responsibility (CSR) menyalurkan bantuan 495 paket sembako berupa 5 Kg Beras, mie instan, minyak goreng serta susu frisian flag bagi masyarakat yang berada di bagian hulu Kotim yakni Kecamatan Telaga Antang, Kecamatan Antang Kalang dan Kecamatan Tualan Hulu.

“Dari tiga kecamatan yang kami berikan bantuan itu, ada 29 desa yang masyarakatnya memang kurang mampu. Penyerahan bantuan kami lakukan dengan sistem door to door,” ucap Manager Kemitraan, Tri Winanto, Sabtu 2 Mei 2020.

BACA JUGA:   TKD Gelar Silaturahmi dan Bukber Syukuran Kemenangan Prabowo-Gibran, Kalteng Tertinggi Ketiga Nasional

Pembagian sembako ke wilayah hulu yang terkenal dengan akses jalan yang susah bahkan bisa banjir jika intensitas hujan tinggi itu Manager Kemitraan membentuk 13 tim distribusi yang terjun ke tiga kantor kecamatan yang di maksudkan.

Sementara itu sebelum menyerahkan bantuan, terlebih dahulu pihak PT KMB BGA Grup melakukan serah terima secara simbolis dengan pihak kecamatan yang diterima langsung oleh Camatnya.

“Selain mekanisme serah terima bantuan dilakukan dengan metode door to door ke masyarakat, kami juga melakukan dengan cara memanggil masyarakat ke kantor desa,” kata Tri Winanto.

Sementara itu Arofa Hermawan selaku Ketua CMC Regional Mentaya mengutarakan bahwa bantuan yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu jumlahnya memang tidak terlalu banyak, Namun ini merupakan salah satu empaty perusahaan terhadap situasi dampak langsung maupun tidak langsung dari wabah Covid-19 dilingkungan PT KMB.

BACA JUGA:   400 Pelajar Semarakkan Pesantren Ramadan di Islamic Center Sampit

“Guna mengurangi beban ekonomi masyarakat akibat dampak Virus corona covid-19 ini, semua harus ikut bergerak untuk membantu masyarakat, utamanya masyarakat kurang mampu dan semoga wabah ini segera berakhir,” tutur Arofa Hermawan.

Berdikari selaku camat Antang Kalang pun juga menyampaikan bahwa semua perusahaan yang berada diwilayahnya yang telah melaksanakan penyaluran bantuan guna meringankan dampak wabah covid-19 maupun yang belum menyalurkan hal tersebut akan dilaporkan ke Bupati Kotim.

“Kami data semua perusahaan yang ada di kecamatan Antang Kalang, selanjutnya jika perusahaan itu memang sudah melakukan bantuan kepada masyarakat setempat ataupun belum kami akan melaporkan langsung ke bapak Bupati Kotim Supian Hadi,” ungkap Berdikari.

(im/beritasampit.co.id).