Peringati Hardiknas, 700 Paket Sembako Diberikan ke Guru dan Pegawai Honorer

IST/BERITA SAMPIT - Rosihan Pribadi saat membagikan sembako kepada Guru honorer dan pegawai TU.

PANGKALAN BUN – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun ini berbeda, pasalnya di tengah Pandemi Covid-19 semua elemen terus gotong royong melawan virus mematikan ini.

Hal serupa juga dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat, Rosihan Pribadi memperingati Hardiknas dengan aksi kemanusiaan yakni memberi bantuan sosial 700 paket sembako untuk para Guru honorer.

“Upacara Peringatan tahun ini ditiadakan, kemudian para guru mengganti berbagai kegiatan dengan cara saling membantu bagi rekan seprofesi, seperti membantu guru honorer dan pegawai honorer di lingkungan dunia pendidikan,” terang HM Rosihan Pribadi, Sabtu 2 Mei 2020.

BACA JUGA:   Ini Info Plt Dikbud Kobar Jamri Tentang Libur Khusus Puasa dan Jam Kerja Selama Bulan Ramadan

Menurutnya, sebanyak 700 paket sembako ini dibagikan oleh para guru yang tergabung dalam Forum Guru Peduli yang telah disebarkan di enam kecamatan se Kabupaten Kotawaringin Barat tepat pada peringatan Hari Pendidikan Nasional.

“Khusus di Pangkalan Bun, para guru dan pegawai honorer mengambil paket sembako tersebut di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kecamatan Arut Selatan,” ujar Rosaihan.

BACA JUGA:   Telantarkan Bayi Hasil Hubungan Gelap, Pasangan Tanpa Status Dipenjarakan

Kegiatan forum guru peduli ini merupakan rangkaian kelima, yang sebelumnya memberikan bantuan beras sebanyak dua ton kepada Pemerintah Kotawaringin Barat.

Kemudian memberikan suplemen susu dan membagikan nasi kotak kepada paramedis, serta pembagian masker bagi masyarakat dan membagikan paket sembako kali ini di lingkungan dunia pendidikan.

“Pembagian ini merupakan kepedulian para guru bagi masyarakat, paramedis dan tenaga pengajar yang terdampak perekonomiannya dari wabah covid-19 ini,” tambahnya.

(man/beritasmpit. co.id).