Hasil Swab, 1 Lagi Warga Lamandau Positif Covid-19

IST/BERITA SAMPIT : Bupati Lamandau H Hendra Lesmana saat melakukan konprensi pres di ruang rumah jabatan bupati.

NANGA BULIK – Warga Lamandau terkonfirmasi dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan uji sampel swab.

Ia merupakan santri Temboro, Magetan, Jawa Timur, yang bulan lalu baru tiba di Lamandau.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Lamandau, H Hendra Lesmana, saat menggelar konferensi pers, di Rumah Jabatan Bupati Lamandau, Minggu 3 Mei 2020 malam.

“Perlu saya sampaikan bahwa dari tiga hasil swab yang sudah keluar dari Laboratorium Surabaya hari ini satu orang lagi warga kabupaten Lamandau dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan uji sampel swab. Sisanya masih kita tunggu” kata Hendra Lesmana yang juga Bupati Lamandau itu.

BACA JUGA:   Operasi Pasar Murah, Upaya Pemkab Lamandau dalam Mengendalikan Inflasi

Warga yang dinyatakan positif Covid-19 itu adalah seorang santri dari 10 santri Temboro berstatus orang dalam pemantauan (ODP) asal Lamandau tersebut selama ini mengikuti proses karantina di Mess Desa, Nanga Bulik, dan mengikuti pengambilan sampel swab pada 24 April 2020 lalu.

Artinya, kata Hendra Lesmana, jumlah warga Lamandau yang terkonfirmasi positif Covid-19 sampai saat ini total menjadi tiga orang, dengan klaster yang berbeda-beda.

BACA JUGA:   Kodim 1017/Lamandau Pererat Ikatan Sosial melalui Berbagi Takjil di Bulan Ramadan

Diketahui, seorang santri yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil uji sampel swab tersebut berjenis kelamin laki-laki yang beralamat di kelurahan Nanga Bulik, kecamatan Bulik.

Untuk diketahui jumlah penyebaran covid-19 di Lamandau, ODP 76 Orang, PDP 1 Orang, Positif 2 Orang.

(Andre/beritasampit.co.id)