Ketua DPRD Kota Palangka Raya:  Bantuan Sosial Tahap Pertama akan Segera Terealisasi

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto (Foto Ist)

PALANGKA RAYA -Bantuan sosial tunai tahap pertama akan segera terealisasi. Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto.

“Hasil via komunikasi saya dengan Menteri Sosial di Jakarta tadi malam, bahwa bantuan sosial tunai tahap pertama dari Kemensos akan terealisasi,” mengutip mediacenter.palangkaraya.go.id, Senin (4/5/2020)

Menurut Sigit, bantuan ini akan diberikan untuk itu data-data yang sudah diajukan oleh dinas sosial, dalam hal ini Dinas Sosial Kota Palangka Raya. “Data yang sudah diajukan kepada Kementerian Sosial, itu yang akan terealisasikan. Realisasinya akan dilakukan secara transfer rekening atau via kantor pos,” jelasnya.

BACA JUGA:   Beasiswa TABE Tidak Ada Kejelasan, Netizen Ramai-ramai Serbu Akun Instagram Disdikkalteng

Karena itu untuk itu masyarakat Kota Palangka Raya, Politisi PDI Perjuangan ini meminta, untuk bersabar. “Jadi pemko sudah bekerja untuk melakukan pendataan dan telah dikirim ke Jakarta sehingga hasil kerja Pemko ini akan segera terealisasi,” tuturnya.

Meskipun Sigit tidak mengetahui persis seberapa besar kepala keluarga (KK) di Kota Palangka Raya yang akan mendapatkan bantuan sosial tersebut, namun untuk data penerima se Kalteng jumlah penerima bantuan sosial tunai tahap I ada sebanyak 100.006 kepala keluarga, dengan dana yang diterma setiap KK itu sebesar Rp.600 ribu.

BACA JUGA:   Dishub Kalteng Berkerja Sama dengan BPTB Kelas II Selenggarakan Mudik Gratis

(gra/beritasampit)