Pemkab Katingan Terima 100 Lembar APD Bantuan GAPKI Cabang Kalteng

PENYERAHAN BANTUAN : ANNAS/BERITA SAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas, saat menerima bantuan 100 Pcs APD dari GAPKI Cabang Kalteng, Senin 4 Mei 2020.

KASONGAN – Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Cabang Kalimantan Tengah (Kalteng) menyerahkan bantuan sebanyak 100 lembar Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan.

Penyerahan bantuan dalam rangka peduli penanggulangan wabah virus corona di Kalteng, khususnya Kabupaten Katingan tersebut, diterima langsung oleh Bupati Katingan Sakariyas, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Katingan Robertus Pamuryanto, di ruang tamu kantor Bupati Katingan, Senin 4 Mei 2020.

Bupati Katingan Sakariyas, dalam kesempatan itu mengucapkan terimkasih dan memberikan penghargaan kepada pihak GAPKI Cabang Kalteng tersebut.

“Harapan saya ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan kita. Kalau untuk sekarang bantuan APD sudah melebihi. Kita sangat berterimakasih kepada berbagai pihak yang sudah andil membantu pemerintah menanggulangi wabah virus corona ini,” jelas Sakariyas, kepada beritasampit.co.id, Senin 4 Mei 2020.

BACA JUGA:   Kasus Pencurian Sarang Burung Walet di Katingan Berakhir Damai

Namun, untuk sekarang menurut Sakariyas yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan ini, bahwa untuk sekarang ini pihaknya masih kekurangan masker terutama masker bedah untuk para medis.

“Tetapi, rencana kita bersama gugus tugas akan menyediakan 10.000 masker dari dana yang disiapkan nantinya. Nah ini juga nanti kita akan bagikan ke masyaralat,” jelasnya.

BACA JUGA:   Sakariyas Pastikan Siap Kembali Bertarung di Pilkada Katingan

Sementara, perwakilan dari Anggota GAPKI Cabang Kalteng, Taufik Arif Iskandar mengatakan, bantuan itu sebagai bentuk dukungan gabungan perusahaan sawit Cabang Kalteng kepada tenaga medis di Katingan yang merupakan garda terdepan dalam menangani wabah Covid-19.

“Semoga ini bisa membantu para medis di rumah sakit maupun Puskesmas di setiap kecamatan. Dan kami juga bukannya di Katingan saja dalam penyaluran bantuan. Akan tetapi di semua kabupaten yang berada di Kalimantan Tengah kita bantu dari GAPKI Cabang Kalimantan Tengah,” pungkasnya. (Annas/beritasampit.co.id).