Legislator Minta Pemda Perhatikan Masyarakat Terdampak Banjir

BANJIR : IST/BERITA SAMPIT - Keadaan banjir yang rendam sejumlah rumah warga di Dusun Muara Ubai, Desa Tanah Putih Kecamatan Telawang.

SAMPIT – Legislator Dapil IV Muhammad Arsyad meminta pemerintah daerah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melalui pihak terkait agar segera turun ke Dusun Muara Ubai Desa Tanah Putih, Kecamatan Telawang yang terdampak banjir akibat tingginya luapan air sungai selama hujan deras beberapa hari terakhir ini.

Katanya, saat ini masyarakat disana sangat mengharapkan bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda), sebab selama banjir warga tidak bisa beraktifitas dengan normal terlebih lagi dimasa pandemi Covid-19. Seperti saat sekarang warga juga harus membatasi aktifitas di luar rumah guna mematuhi instruksi dari Pemda.

BACA JUGA:   Peduli Tim Medis, BGA Ragion Pundu Serahkan APD ke RSUD dr Murjani Sampit
800

Anggota DPRD Kotim Komisi II ini mengatakan bahwa masyarakat yang terkena dampak banjir di desa tersebut harus bertahan di rumah berkaitan dengan kebijakan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penularan wabah Covid-19.

“Selama berada di dalam rumah, kebutuhan pangan warga tetap harus terpenuhi, sebab itu saya minta BPBD untuk segera turun ke lokasi guna menyisir warga yang bertahan dirumah dan menyalurkan bantuan secara cepat, tepat dan merata,” kata Arsyad Politisi partai Golkar ini, Selasa 5 Mei 2020 di Sampit.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Instruksikan Keluar Masuk Kabupaten Wajib Didata

Selain bantuan dari Pemda, Arsyad menuturkan bahwa pihak Perusahaan Besar Swasta (PBS) melalui dana CSR nya diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak banjir, karena perusahaan yang beroperasi di wilayah desa setempat juga memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat. (Im/beritasampit.co.id).