Hanafi Ajak Warga Ikuti Imbaun Pemerintah Cegah Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - H Hanafi Anggota DPRD Katingan saat mengikuti sidang paripurna beberapa bulan yang lalu.

KASONGAN – Pemerintah terus melakukan upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19, selain upaya preventif pemerintah juga terus berusaha bekerka keras memastikan kebutuhan warganya tetap terjaga baik kestabilan harga ataupun pemberian bantuan.

Menyikapi hal itu, Anggota DPRD Katingan, H Hanafi mengiatkan warga untuk tetap mengikuti anjuran dan imbau dari pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan. Pasalnya dengan tinggi kesadaran masyarakat maka tak mustahil akan memutus mata rantai penyebaran virus mematikan ini.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Lantikan Damang Kepala Adat Katingan Hilir

“Saya selalu mengajak masyarakat untuk memauhi saran dan imbauan dari pemerintah, seperti rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan massa dan mengurangi aktivitas di luar rumah bila keluar gunakan masker, ikhiar kita untuk sekarang hanya itu yang bisa dilakukan membantu pemerintah dan Insyaallah Covid-19 akan berahir,” harapnya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga mengajak masyakarat untuk berfikir positif dan optimis bahwa wabah covid-19 ini akan berkahir.

“Kita harus optimis bahwa wabah ini akan segera berkahir untuk itu sekali lagi ikuti anjuran pemerintah dalam protokol kesehatan covid-19,” imbaunya.

BACA JUGA:   Antisipasi Bahan Berbahaya, BPOM Kalteng dan Dinkes Katingan Lakukan Intensifikasi Pangan

Legislator Dapil I yang meliputi kecamatan Katingan Hilir, Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan ini juga mengiatkan pemeritan daerah untuk menyalurkan bantuan sosial tepat sasaran sehingga tidak menjadi polemik di tengah masyarakat.

“Kita perlu dukung kebijakan pemerintah dalam penganan covid-19 tapi kita juga wajib mengawasi kebijakan itu agar tepat sasaran,” tutupnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)