Kapolres Sukamara Ingin Bhabinkantibmas Budidayakan Madu Kelulud Sebagai Solusi Dampak Covid-19

Madu Kelulud : ENN/Berita Sampit - Kapolres Sukamara, AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana saat bersama Bhabin melihat proses budidaya madu kelulud yang dilakukan oleh anggota TNI Serka Yanto.

SUKAMARA – Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana mengharapkan agar para Bhabinkamtibmas di wilayah Kabupaten Sukamara mampu memberikan solusi kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan budidaya madu kelulut, menurut Kapolres dengan pembudidayaan tersebut dapat sedikit membantu permasalahan ekonomi masyarakat.

“Kita mendatangkan salah satu pembudidaya madu Kelulud yang ada di Sukamara,” kata Dedy Ujiana, Rabu (6/5/2020).

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Akan Tambah Fasilitas dan Pelayanan Mall Pelayanan Publik

kapolres menerangkan jika hal yang menarik dari pembudidaya madu kelulud di Sukamara saat ini dikembangkan oleh anggota TNI yaitu Serka Yanto anggota TNI 1014 Kodim Pangkalan Bun.

Nampak serius dan antusias para Bhabin Menyimak cara demi cara budidaya madu kelulut yang diperaktekkan oleh Serka Yanto, selain itu Kapolres Sukamara juga ikut berintiraksi dan serius melihat cara budidaya madu kelulud.

BACA JUGA:   Asik Nongkrong di Warung, Sejumlah Remaja di Sampit Diserang Puluhan Orang Bersenjata Tajam

“Dengan terlaksananya kegiatan ini , saya mengharapkan agar Bhabinkamtibmas kita mampu memberikan alternatif solusi, akibat dampak covid-19 terutama kepada warga binaannya,” Jelas Kapolres.

“Budidaya madu kelulut, sangat mudah, murah serta lahanpun tidak luas dan kalau dilihat dari segi ekonomi sangat menjanjikan,” pungkasnya. (enn/beritasampit.co.id)