Bansos Tunai Mulai Disalurkan Untuk 9.190 KK Penerima di Kotim, Sekda Minta Dimanfaatkan Dengan Bijak

PENYERAHAN BANTUAN : ILHAM/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah Kotim, Halikinnor menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai pada masyarakat penerima, di halaman Posko Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kotim, Jumat 8 Mei 2020.

SAMPIT – Program Pemerintah Pusat melalui Bantuan Sosial (Bansos) Tunai yang diberikan kepada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan non DTKS, kini mulai disalurkan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Jumat 8 Mei 2020.

“Kita menyerahkan bansos tunai ini diberikan kepada masyarakat guna pencegahan dampak Covid-19, jadi setiap kepala keluarga menerima Rp 600 ribu, dalam bentuk uang tunai tidak sembako atau lainnya,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim, Halikinnor usai menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat penerima.

BACA JUGA:   Jasad Bayi yang Baru Dilahirkan Mengapung di Kawasan Pelabuhan Sungai Mentaya Sampit

Berdasarkan dari kuota Kotim ada sebanyak 11.189 KK yang menerima, namun untuk jumlah Bansos tunai yang menerima seluruhnya sebanyak 9.190 KK, terdiri dari data DTKS dari Kementerian Sosial 6.774 KK, dan non DTKS atau yang diusulkan oleh Pemerintah Daerah sebanyak 2.416 KK.

“Penyaluran sendiri melalui Bank BNI dan BRI 788 KK dan melalui Kantor Pos sebanyak 9492 KK,” paparnya.

BACA JUGA:   Polisi Selidiki Penemuan Mayat Bayi Mengapung di Sungai Mentaya

Bagi masyarakat penerima bantuan tersebut, Halikin mengimbau agar bisa memanfaatkan uang tersebut dengan bijak, seperti membeli kebutuhan yang memang dianggap penting.

“Kita mengetahui masyarakat sekarang tidak bisa bekerja secara maksimal dan ada juga menganggur akibat di PHK, jadi dimanfaatkan dengan bijak uang itu, mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, sehingga perekonomian kita bisa kembali normal,” tandasnya. (Cha/beritasampit.co.id).