TP PKK Sukamara Edukasi Masyarakat Untuk Terapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

Bagikan Sembako : ENN/BERITA SAMPIT - Ketua TP PKK Sukamara Siti Zulaiha Windu Subagio saat menyerahkan paket sembako kepada lansia di Kelurahan Padang, Sabtu (9/5/2020).

SUKAMARA – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sukamara, Siti Zulaiha Windu Subagio mengimbau masyarakat di desa di wilayah Bumi Gawi Barinjam yang masih berstatus hijau agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Coronavirus atau Covid-19.

Imbauan dan edukasi tersebut penting dilakukan agar masyarakat mengetahui cara mudah dalam mencegah penularan dan menularkan virus corona yang saat ini tengah menjadi pandemi di dunia.

“Kami mengimbau masyarakat di desa yang masih hijau dan aman untuk mengikuti protokol kesehatan seperti selalu pakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan tidak berkumpul ditempat yang ramai,” kata Siti Zulaiha Windu Subagio usai menyerahkan batuan paket sembako untuk lansia di Kelurahan Padang Kecamatan Sukamara, Sabtu (9/5/2020).

BACA JUGA:   Petani di Pesisir Sukamara Mulai Panen Padi

Menurut Siti, pihaknya selalu melakukan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat terkait dengan protokol kesehatan pencernaan Penyebaran Covid-19, dimana masyarakat masih belum memahami pentingnya penerapan hidup sehat, menggunakan masker, selalu cuci tangan dengan sabun serta tidak berkerumun atau jaga jarak.

“Protokol kesehatan ini selalu kami edukasikan ke masyarakat agar mereka paham cara memahami menjaga agar tidak tertular covid-19,” ucap Siti Zulaiha.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Sampaikan LKPJ Akhir Tahun Anggaran 2023 

Siti Zulaiha Windu Subagio mengimbau masyarakat di desa-desa di Bumi Gawi Barinjam yang masih berstatus hijau agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Coronavirus atau Covid-19.

“Kami mengimbau masyarakat di desa yang masih hijau dan aman untuk mengikuti protokol kesehatan seperti selalu pakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan tidak berkumpul ditempat yang ramai,” kata Siti Zulaiha Windu Subagio. (enn/beritasampit.co.id)