Gubernur Intruksikan Dinas PUPR Kalteng Menyiapkan Posko Pelayanan Penanganan Bencana

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dalam penanganan potensi banjir dan longsor di jalur jalan lintas Provinsi maupun di berbagai wilayah lainnya di Kalteng, memberikan arahan Dinas PUPR Provinsi Kalteng menyiapkan Posko pelayanan penanganan bencana di sejumlah titik rawan.

Kepala Dinas PUPR Kalteng Shalahuddin, dalam kunjungan ke lokasi banjir di Bukit Rawi, Senin 11 Mei 2020. Mereka melakukan pemantauan di lapangan sebagai bentuk antisipasi dan pelayanan kepada masyarakat. Dinas PUPR menyiapkan posko pelayanan di lokasi tersebut.

BACA JUGA:   DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat Kunjungi Dislutkan Kalteng

“Kami mengecek lokasi banjir ini sebagai langkah mengantisipasi dan penanganan. Kami sudah menurunkan alat berat untuk membantu warga. Sedangkan Tim PUPR lainnya melakukan survei dan kesiapan posko di wilayah jalur lainnya,” kata Kepala Dinas PUPR Kalteng Shalahuddin.

Selain itu, menurut Shalahuddin, Pemprov dan Balai siap siaga dalam penanganan bencana di lokasi banjir di wilayah jalur jalan Provinsi dan Nasional.

BACA JUGA:   BEM UPR Ancam Demo Bank Kalteng Jika Kartu ATM Beasiswa TABE Tak Kunjung Dicetak

Gubernur Sugianto Sabran, dalam arahan yang disampaikan melalui Kepala Dinas PUPR Kalteng juga menyatakan bahwa selain memantau potensi kerawanan cuaca, perlu juga melakukan pemantauan pada jalur jalan, khususnya Jalan Provinsi agar dapat ditangani dengan cepat apabila ada kendala di lapangan.

“Saat ini juga kami di lapangan siap melakukan kesiapsiagaan Posko untuk melayani serta membantu warga sekitarnya,” ucapnya.

(Hardi/beritasampit.co.id)