Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Ke Masyarakat Akan Dikawal Polisi

IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK.

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan lakukan lounching Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial RI untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak wabah virus corona (Covid-19) di Kabupaten Katingan, Selasa 12 Mei 2020.

Launching BST ini dilakukan oleh Bupati Katingan Sakariyas, dan disalurkan secara simbolis kepada keluarga penerima manfaat, di Kantor Pos Cabang Kasongan.

Terkait penyaluran bantuan ini kepada masyarakat, Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK mengatakan, bahwa pihaknya dari Polres Katingan siap mensukseskan kegiatan ini dengan mengawal dan mengamankan proses penyaluran BST tersebut, agar tersalur tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak menerima.

BACA JUGA:   Masyarakat Keluhkan Kehabisan Pertalite di SPBU Buntut Bali, Dugaan Warga BBM Subsidi Diselewengkan

Pasalnya, kebijakan pemerintah untuk mengambil sikap terkait percepatan penanganan wabah Covid-19, dengan memberikan jaring pengaman sosial, berupa bantuan sosial tunai kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Katingan.

“Untuk itu Polres Katingan dan jajaran siap mensukseskan kegiatan ini dengan mengawal dan mengamankan proses penyaluran BST ini, agar tersalur tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak menerima,” tegas, AKBP Andri Siswan Ansyah.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan dapat Respon Baik dari KLHK Usai Koordinasi Terkait Penggunaan Kawasan Hutan

Diketahui, besaran BST berupa uang tunai sebanyak Rp 600.000 per bulan selama 3 bulan, yakni mulai April, Mei Dan Juni 2020.

Jumlah KPM penerima bantuan di wilayah Kabupaten Katingan sebanyak 6.391, tambahan kuota 449 Keluarga Penerima Manfaat jadi jumlah penerima BST sebanyak 6.840 Keluarga Penerima Manfaat. (Annas/beritasampit.co.id).