Wartawan di Murung Raya Rapid Test, Ini Hasilnya

LULUS/BERITA SAMPIT - Perwakilan Manajemen PT IMK, Eko Subagyo saat foto bersama wartawan usai pelaksanaan Rapid Test.

PURUK CAHU – PT Indo Muro Kencana (PT IMK) perusahaan yang bergerak pada sektor pertambangan emas di wilayah Kecematan Tanah Siang Selatan, Kabupaten Murung Raya (Mura) itu menggelar tes deteksi cepat (Rapid Test) Covid-19 untuk wartawan di Hotel Putri, Kota Puruk Cahu.

Perwakilan Manajemen PT IMK, Eko Subagyo mengatakan, tes ini merupakan bentuk kepedulian pada pekerja media. Khususnya kepada wartawan yang aktif dalam melakukan peliputan terkait Covid-19 yang ada di Mura.

“Kami dari PT IMK merasa bahwa teman-teman dari wartawan bagian dari pihak yang patut mendapatkan perlindungan secara komprehensif terkait dengan virus corona ini, paling tidak apa yang kami bisa lakukan kepada teman media. Salah satunya dengan mengajak untuk melakukan Rapid Test karena menyangkut keselamatan dalam melaksanakan tugas di lapangan,” Kata Eko Subagyo, Selasa 12 Mei 2020.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

Katanya, Rapid Test ini dilakukan atas kerjasama PT IMK dengan PWI Mura karena dinilai selama ini menjadikan mitra yang baik. Sehingga diharapkan kedepannya apa yang sudah terjalin selama ini agar bisa lebih ditingkatkan lagi.

Sementara itu, Ketua PWI Mura, Trisno menyampaikan terimakasih kepada manajemen PT IMK yang sudah membantu wartawan khususnya yang aktif melaksanakan tugas peliputan terkait Covid-19. Tujuannya dilakukan Rapid Test ini agar bisa mendeteksi diri supaya mengetahui apakah terindikasi atau tidak.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Kami lebih memikirkan bagaimana di lapangan supaya merasa aman dan juga orang-orang yang berada disekitar kami. Oleh karena itu, Rapid Test ini kami pikir sangat penting untuk deteksi dini dalam memberikan rasa aman pada orang-orang sekitar, agar dalam melaksanakan tugas kami bisa dipermudahkan, alhamdulilah setelah dilakukan pemeriksaan hasilnya semua negatif,” tandasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).