1 Orang Warga Katingan Tengah Berstatus PDP Meninggal Dunia

LAPORAN DATA GUGUS TUGAS : IST/BERITASAMPIT : Gambar data laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, Sabtu 16 Mei 2020.

KASONGAN – Berdasarkan data laporan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, Bupati Sakariyas, pada Kamis 14 Mei 2020 kemarin.

Bahwa ada 1 orang warga asal Katingan Hilir yang sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan sembuh atau negatif virus corona.

Namun, pada Sabtu 16 Mei 2020 ini, dari laporan gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, ada 1 orang warga yang sebelumnya berstatus PDP asal Kecamatan Katingan Tengah Meninggal Dunia, dan dari keterangan yang meninggal dunia tersebut masih belum keluar hasil Swabnya.

Sementara, kasus warga yang terinfeksi covid-19 ada 20 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 6 orang.

BACA JUGA:   Seniman Ini Mampu Hasilkan 90 Karya Seni Lukis Saat Pandemi

Kemudian, untuk status Orang Tanpa Gejala (OTG) ada berjumlah 5 orang, dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada berjumlah 35 orang. Lalu, sampai sekarang ini jumlah warga yang sembuh ada 5 orang, dan terkait kasus meninggal akibat covid-19 belum ada.

Pasalnya, hingga sekarang ini sudah ada 2 orang yang meninggal dunia berstatus PDP yaitu sebelumnya dari Kecamatan Katingan Hilir, dan sekarang dari Kecamatan Katingan Tengah. Dan masih belum keluar hasil swabnya.

Upaya yang dilakukan pihak gugus tugas yaitu, Satuan Polisi Pamong Praja bersama 2 anggota TNI di semua area kota Kasongan seperti taman, wisata, tempat keramaian dan lain-lainnya dengan kondisi aman.

BACA JUGA:   Tim Asistensi Dirjenim kunjungi Imigrasi Kelas II TPI Sampit

Sementara, Pemerintah Desa Tumbang Mangketai Kecamatan Katingan Hulu menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa di Desa Tumbang Mangketai dengan jumlah penerima manfaat 45 orang untuk 3 bulan masing-masing sebesar Rp.600 ribu per orang/bulan serta dibayarkan setiap bulannya.

Kemudian, Pos Jaga Hotel Katingan menerima bantuan berupa sembako sebanyak 10 paket dari Partai Nasdem untuk petugas kesehatan dan pegawai Hotel Katingan.

(Annas/beritasampit.co.id)