Pedagang PPM Sampit di Rapid Test, Bupati Harap Hasil Semua Negatif

PENINJAUAN : ILHAM/BERITA SAMPIT - Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi dan Sekda, Halikinnor meninjau langsung test kesehatan para pedagang di PPM Sampit, Rabu 27 Mei 2020.

SAMPIT – Para pedagang yang berada di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mendapatkan pemeriksaan dan rapid test gratis dari Pemerintah Daerah.

Sasaran test kesehatan pada para pedagang ini, dalam upaya pencegahan penularan Corona Virus, apa lagi aktivitas mereka yang setiap harinya berinteraksi langsung pada masyarakat.

“Dari 600 lebih pedagang, yang kita ambil sampelnya sebanyak 150 orang pedagang, dari pedagang ikan, sembako, kain dan sebagainya, dan kita berharap hasil rapid test ini bisa negatif semua,” ungkap Bupati Kotim, Supian Hadi, saat meninjau langsung kegiatan test kesehatan pedagang di aula PPM Sampit, Rabu 27 Mei 2020.

BACA JUGA:   Wabup Kotim Bersama Wartawan Nobar Film Kuyang Adaptasi Novel Karya Penulis Sampit

Pasar merupakan salah satu wilayah yang sangat rentan dengan penularan Covid-19, sehingga upaya pemerintah dengan melakukan pemeriksaan gratis ini bertujuan agar para pedagang terlindungi dari wabah mematikan tersebut.

“Mereka adalah penggiat ekonomi daerah, sehingga dari sisi kesehatannya mereka juga harus kita jaga dari penyebaran Covid-19 di Kotim ini,” tandasnya. (Cha/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Petugas Pemilu KPU dan Bawaslu di Katingan Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan