Forpeka Gelar Webinar, Pemimpin Ideal Kalteng Versi Milenial

IST/BERITA SAMPIT - Pamflet Kegiatan Webinar Forpeka

PALANGKA RAYA – Dalam rangka meningkatkan partisipasi Pemuda Kalimantan Tengah secara aktif dalam isu perpolitikan di Kalimantan Tengah.

Forum Pemuda Kalteng (Forpeka) kembali menggelar webinar yang dikemas dalam Mimbar bebas Pemuda dengan tema ” Pemimpin Kalteng Versi Milenial”, Kamis 28 Mei 2020.

Kegiatan tersebut dipandu oleh moderator Presiden Mahasiswa Universitas Palangka Raya, Epafras Meihaga dan pemateri yakni Ketua KNPI Kalteng Rahmad Handoko, Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Kalteng Axcel Narang serta Novia Adventy Juran Ketua Forpeka.

BACA JUGA:   Agus Siswadi Apresiasi Peran Media Massa Sampaikan Informasi kepada Masyarakat Kalteng

Web seminar (Webinar) ini menjadi sebuah proses dialektika pemuda agar bisa memberikan kontribusi dan pemikirannya bagi proses pilkada di Kalteng.

FORPEKA membuka ruang bagi pemuda berbicara dalam proses dialektika yang sehat, para pemuda diharapkan mampu menyampaikan gagasan-gagasan baru tentang sosok pemimpin ideal versi milenial yang mampu untuk memimpin Kalimantan Tengah kedepan.

Axcel Narang dalam paparannya menyampaikan bahwa pemimpin harus memiliki teladan yang baik sehingga dapat menjadi contoh bagi masyarakat yang dia pimpin, selain itu pemimpin harus memiliki program yang baik dan out of the boox.

BACA JUGA:   Sudah Membuktikan Perolehan Suaranya, Syauqie Figur Kuat Maju di Pilgub Kalteng

Sementara itu, Rahmat Handoko menyampaikan bahwa pemimpin yang ideal harus mampu meletakan pondasi pembangunan kepada generasi selanjutnya, dan mempunyai kemampuan dan pengalaman yang banyak dalam melayani masyarakat.

Ditempat yang sama Novia Adventy menilai pemimpin adalah orang yang lahir dari rahim rakyat artinya ia berinteraksi dan terintegrasi dengan persoalan rakyat.

Pemimpin sejati harus memiliki komitmen terhadap persoalan kontekstual yang ada di tengah-tengah masyarakat.

(Aul/beritasampit.co.id)