LSR LPMT Kalteng Bersama Warga Tekad Wujudkan Kawasan Mendawai Bebas Covid-19

AUL/BERITA SAMPIT - Warga Mendawai Kota Palangka Raya saat berikan dukungan agar Mendawai bebas Covid-19.

PALANGKA RAYA – Upaya pencegahan dan penyebaran Covid -19 tentunya tidak akan bisa berjalan dengan baik jika hanya mengandalkan pemerintah tanpa ada kesadaran dan peran dari seluruh elemen masyarakat.

Ormas LSR LPMT Kalteng yang bermarkas di kawasan Mendawai Palangka Raya untuk melakukan upaya bersama warga Mendawai yang jumlahnya belasan ribu.

“Kita hanya melakukan peran kecil untuk membantu Pemerintah Kota Palangka Raya dan Pemprov Kalteng agar bisa mengimbau dan melakukan gerakan nyata upaya pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kawasan Mendawai khususnya,” jelas Ketua Umum LSR Agatisansyah, Jumat 29 Mei 2020.

BACA JUGA:   Tidak Semua KKN di Biayai Kampus, Berikut Jenis KKN di IAIN Palangka Raya 2024

Dirinya juga mengatakan, semua ini adalah upaya warga Mendawai yang sadar dan ingin mewujudkannya kawasan Mendawai terbebas dari Covid-19.

“Apa yang kita lakukan seperti membagi masker, menyediakan bilik disinfektan dan penyemprotan takkan berarti kalau warga Mendawai tak mendukung kita dan Pemerintah terutama Pemkot Kota Palangka Raya,” bebernya.

Mantan Wartawan ini juga bersyukur walau sebagian orang ada yang menganggap Kawasan Mendawai dan sekitarnya adalah kawasan kumuh dan padat tapi mereka bisa memaksimalkan agar terbebas dari Covid-19.

BACA JUGA:   Tim SAR Palangka Raya Masih Cari Remaja Tenggelam, Lima Hari Pencarian Belum Ditemukan

Sementara itu Nanang salah seorang warga Mendawai mengakui kalau dirinya kurang menyadari protokol kesehatan untuk upaya pencegahan penyebaran Covid- 19.

“Tapi saya berterima kasih kepada teman-teman LSR yang sudah mau mengimbau warga dan melakukan upaya nyata seperti membagikan masker, jadi saat ini InsyaAllah kita semua menjaga agar kawasan Mendawai bebas Covid,” ungkap Nanang.

Lanjutnya mengatakan, “Saat ini mulai kita giatkan lagi Poskamling untuk menjaga Kamtibmas tentunya dibantu rekan-rekan dari LSR Kalteng”. (AUL/beritasampit.co.id).