Pada Masa Pendemi Covid-19, Kapolres Kobar Beri Semangat Para Petani Sayuran

Ist/BERITA SAMPIT - Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting,dengan sejumlah perwiranya,saat berada di lokasi lahan pertanian di Kelurahan Madurejo.

PANGKALAN BUN – Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar), AKBP E Dharma B Ginting, dimasa pandemic Covid-19 ini, bukan hanya sekedar membagikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat. Tetapi langsung mendatangi para petani untuk memberikan semangat,agar para petani tetap menggarap lahan pertaniannya.

“Kita harus peka juga, kepada para petani di pedesaan jangan sampai karena saat ini masa pandemic covid-19,mereka takut dan meninggalkan pekerjaannya sebagai petani,” kata Kapolres.

Bahkan lanjut Kapolres, dengan masa pandemi Covid-19 ini juga telah mengganggu segala sendi kehidupan baik kesehatan, sosial maupun ekonomi.

BACA JUGA:   GPPI Sebut Sebagian Perusahaan Perkebunan Telah Memberikan THR Lebih Awal

“Jadi ketahanan pangan ini sangatlah penting dalam masa Pandemi Covid-19, untuk itu kami pun membidik siap mengembangan tanaman ketahanan pangan untuk mengajak para petani, kembali menanam sayuran baik di kebun atau memanfaatkan pekarangan rumah, agar ketersediaan pangan kita terpenuhi,” terang Kapolres.

Kapolres Kobar, saat mengunjungi tanaman pangan hortikultura di Kelurahan Madurejo, yang didampingi Wakapolres Kobar Kompol Bony Ariefianto, Kasatlantas AKP Salahiddin, Kasat Reskrim AKP Rendra Aditia Dhani serta Kapolsek Arut Selatan AKP Wihelmus Helky, Kamis, 28 Mei 2020, langsung berdialog dengan sejumlah petani.

BACA JUGA:   Partai Nasdem Pertahankan Lima Kursi DPRD Kalteng

Dijelaskan Kapolres, untuk membantu pengembangan tanaman pangan Hortkultura, pihaknya siap menggandeng Bhabinkamtibmas.

“Jadi nanti melalui Bhabinkamtibmas di seluruh jajaran enam Polsek se-Kabupaten Kobar, jajaran POLRI siap membantu para kelompok tani selain bantuan fisik seperti pupuk dan bibit pertanian, juga bantuan pendidikan pengetahuan misal tentang bagaimana cara bertani yang baik. Bila perlu di setiap Polsek nantinya kedepan ada semacam demplot pertanian rakyat,” papar Kapolres AKBP.E Dharma B Ginting.

(man/beritasampit.co.id)