Mahasiswa Unkrip Tak Bisa Pulang Kampung Disambangi Danrem 102/Pjg

IST/BERITA SAMPIT - Komandan Korem 102/Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto memberikan bantuan sembako kepada salah perwakilan mahasiswa Unkrip.

PALANGKA RAYA – Komandan Resor Militer (Danrem) Korem 102/Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto sambangi dan memberikan bantuan sembako kepada mahasiswa Universitas Kristen Palangka Raya (Unkrip) dari 13 kabupaten di Kalimantan Tengah (Kalteng) yang kini tak bisa pulang kampung karena Covid-19, Senin 1 Juni 2020.

Rombongan Danrem, turun bersama Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 102/Pjg Letkol Inf Abdul Salim, Pasiren Korem 102/Pjg, Kapenrem 102/Pjg, Pasi Bakti Korem 102/Pjg, Pasi Komsos Korem 102/Pjg.

Dalam agenda itu, Brigjen TNI Purwo menyampaikan, bahwa menghadapi situasi Covid-19 saat ini harus tetap semangat dan bergembira, karena dengan itu, menurutnya, imun dalam tubuh akan meningkat sehingga tidak mudah terkena penyakit.

Kemudian dalam menghadapi New Normal wilayah Kalteng, Danrem menekankan para mahasiswa agar membiasakan diri hidup sehat sesuai dengan protokol kesehatan, serta mengajak para mahasiswa lain ikut berpartisipasi untuk mensosialisasikan hidup sehat kepada masyarakat, diantaranya dengan selalu memakai masker dan menyiapkan tempat cuci tangan diberbagai tempat diantaranya di tempat – tempat ibadah dan tempat umum lainnya.

BACA JUGA:   Pemkot Palangka Raya Akan Rehab Tiga Dermaga

“Intinya dalam menghadapi pendemi Covid-19 kita jangan panik dan jangan stres karena saat kita panik dan stres imun tubuh kita akan menurun sehingga akan mudah dihinggapi virus atau penyakit,” ujar Brigjen TNI Purwo Sudaryanto.

Sementara itu, Wakil Dekan Fakultas Teknik Unkrip, dr Miming Virga Ninda menyampaikan terima kasih kepada Danrem102/Pjg yang telah menyempatkan waktun untuk memperhatikan dan menjenguk serta mau mendengarkan keluhan dan kesulitan mahasiswa, dimana saat ini tidak bisa pulang kampung karena pandemi Covid-19, dengan memberikan bantuan beras dan minyak makan. “Sekali lagi kami atas nama Rektor dan seluruh mahasiswa Unkrip mengucapkan terimakasih atas bantuan Danrem102/Pjg,” katanya.

BACA JUGA:   Fairid: Perpanjang PPKM Kemungkinan Penurunan Level

Dalam kesempatan ini dr Miming Virga Ninda menawarkan kerja sama antara Unkrip dan Korem 102/Pjg dan jajarannya dalam meningkatkan keterampilan dan kemampuan para mahasiswa Unkrip diberbagai Fakultas. Kerja sama ini disambut baik oleh Danrem, sehingga Korem akan siap membantu apabila Unkrip membutuhkan bantuan Korem.

Selain menyambangi Unkrip, Brigjen TNI Purwo bersama rombongan juga silaturahmi di kediaman tokoh masyarakat, Ir Gerson jalan Setd Adji Kota Palangka Raya. Brigjen Purwo berharap dukungan dan arahan dari Ir Gerson dalam menjalanoan tugas. (Hardi/beritasampit.co.id).