Simulasi Alarm Stelling, Ini yang Dilakukan Polres Kobar

APEL : Ist/BERITA SAMPIT - Giat apel sistem keamanan yang digelar di halaman Mapilres Kobar. 

PANGKALAN BUN – Guna meningkatkan kemampuan dan kesiap siagaan personelnya dalam menghadapi perkembangan situasi, Polres Kotawaringin Barat (Kobar) kembali gelar sistem pengamakanan markas komando (sispam mako), Selasa,2 Juni 2020.

Dalam kegiatan yang melibatkan seluruh personel tersebut diawali dengan simulasi alarm stelling sebagai tanda untuk berkumpul dan menempati plotting titik pengamanan menggunakan perlengkapan keamanan diri.

BACA JUGA:   Menumbuh Kembangkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Inilah yang dilakukan Tim Satgas TMMD
800

Kapolres Kobar, AKBP E Dharma B Ginting mengatakan, kegiatan sispam mako ini merupakan salah satu perwujudan program prioritas Kapolri yang pertama yaitu mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Selain itu, hal ini bertujuan untuk menciptakan personel Polres Kobar yang terampil, professional dan tidak mudah di lumpuhkan seperti moto bapak Kapolda Kalteng.

BACA JUGA:   Terendam Banjir, Dinas PUPR Kobar Turunkan Alat Berat Bantu Jalan Masyarakat

“Anggota kita latihkan untuk siap dalam berbagai situasi guna mengantisipasi peningkatan eskalasi yang memiliki persentase tinggi dapat terjadi. Terutama terhadap mako, ini harus selalu kita waspadai,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, kegiatan serupa akan terus di tingkatkan sebagai bekal anggota di lapangan dalam menunjang pelaksanaan tugas.(man/beritasampit.co.id).