Susu Fermentasi Meledak di RSUD dr Murjani, Ini Penjelasan dr Yuda Herlambang

dr Yuda Herlambang

SAMPIT- Tersebar video unggahan salah satu pasien positif Covid-19 di ruang isolasi RS dr Murjani Sampit Kotawaringin Timur yang menunjukan salah satu minuman fermentasi yang meledak beberapa kali di dalam ruangan tersebut. Selasa 2 Juni 2020.

“Tadi malam sempat minum susu fermentasi yang bermerek (Kefir) dan perut terasa nyeri dam terasa asam, ketika sedang sholat susu botol susu itu meledak,” kata pengunggah dalam videonya.

BACA JUGA:   Mayat Mengapung Ternyata Usianya Muda, Polisi Minta Diviralkan
800

Berdasarkan informasi yang didapat dari beritasampit.co.id dalam unggahan video terlihat cairan susu fermentasi tersebut berceceran akibat botolnya meledak.

Sementara itu Plt Direktur RSUD dr Murjani, dr Yuda Herlambang yang dimintai tanggapannya mengatakan kalau susu tersebut merupakan donasi dari warga untuk pasien.

“Begini ceritanya itukan donasi dari warga , diperuntukan buat pasien yg dirawat di ruang isolasi dan petugas RS. Namanya amanah atau titipan kan harus disampaikan, Petugas sudah konfirmasi juga ke dokter, dan diijinkan. Petugas tidak tau kalau susu kefir (susu fermentasi) disuhu ruangan atau tidak di kulkas ternyata tutupnya harus dibuka,” kata dr Yuda Herlambang saat dikonfirmasi awak media.
(Dasi/beritasampit.co.id )

BACA JUGA:   Pelaku Home Industri Diminta Kantongi Izin Edar