Bentengi dengan Suplemen dan Masker, Begini Cara Istri Polisi Dukung Suaminya Lawan Covid 19,

SEMANGATI: Man/BS - Ketua Bhayangkari Polres Kobar Martha Dharma Ginrting, menyerahkan Masker dan Suplemen kepada Personil Polres Kobar.

PANGKALAN BUN – Menjadi istri Polisi atau Bahayangkari memang tidaklah mudah. Apalagi saat ini bangsa Indonesia sedang menghadapi pandemi Covid-19.

Seperti diketahui bersama, Polisi adalah isntitusi yang menjadi garda terdepan dalam pengamanan penanganan Covid-19. Resiko menghadapi masyarakat yang punya karakter berbeda serta potensi ikut terpapar menjadi sebuah konsekuensi yang harus diterimanya.

Dukungan orang terdekat, menjadi salah satuh faktor penyemangat bagi aparat kepolisian dalam menjalankan tugasnya di tengah pandemi Covid 19. Salah satu orang terdekatnya adalah istri atau Bhayangkari.

BACA JUGA:   Survei Indopol: Calon Bupati Kobar 2024 Rakhman Ebol Bersaing Ketat dengan Petahana

Seperti yang dilakukan oleh ibu-ibu Bahayangkari Kotawaringin Barat, Kamis 4 Juni 2020. Dipimpin oleh Ketua Bhayangkari Kotawaringin Barat, Ny Metha Dharma Ginting melakukan aksi sosial dengan membagikan masker dan suplemen atau vitamin kepada personil dari Polres Kotaringin Barat.

Masker dan suplemen tersebut dibagikan sebagai salah satu upaya membentengi para polisi dari resiko terpapar Covid-19. Pembagian tersebut sebagai wujud dukungan penuh bagi para istri polisi kepada suaminya dalam menormalkan kembali kondisi bangsa dari wabah virus corona.

BACA JUGA:   Antisipasi Praktik Curang, Satreskrim Polres Kobar Cek Tiga SPBU

Selain mendukung suami, para Bhayangkari juga mengambil bagian dalam mensosialisasikan sejumlah kebijakan pemerintah untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19. Seperti aktif melakukan pembagian sembako bagi warga yang terdampak Covid 19.

“Bhayangkari yang juga sebagai istri para prajurit Polri, dalam situasi pandemi Covid-19 ini, hadir untuk memberikan semangat dan motivasi agar setiap melaksanakan tugasnya para personil Polres Kobar selalu diberikan kesehatan dan dalam kondisi prima,” ungkap Kapolres AKBP E Dharma B Ginting.(Maman Wihjarja).