Dinas PUPR Kobar Genjot Pembangunan Jalan dan Jembatan

PANGKALAN BUN – Meskipun ditengah pandemi Covid 19, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tetap menggenjot sejumlah pembangunan infrastruktur di enam kecamatan di Kotawaringin Barat. Hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen pemerintah Kobar dalam membangun daerah.

Kepala Dinas PUPR Kobar, Juni Gultom mengatakan kalau pelaksanaan proyek pembangun infrastruktur tersebut tetap mentaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

800

“Yah, betul sekali dengan mematahui protokol kesehatan seluruh lokasi pekerjaan proyek pembangunan di beberapa desa saat ini sedang dilaksanakan. Jadi pada intinya walaupun dimasa pandemi covid 19, pembangunan infrastruktur khususnya jalan dan jembatan tetap jalan sesuai arahan Bupati,” kata Juni Gultom kepada beritasampit.co.id, Kamis 4 Juni 2020.

BACA JUGA:   Kapolsek Arut Selatan Ringankan Beban Warga Terdampak Banjir dengan Bantuan Beras

Menurut Juni Gultom, pembangunan infrastruktur merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat dan menjadi komitmen Pemkab Kobar. “Dalam artian setiap kecamatan harus disentuh pembangunan, yang tentunya sesuai dengan priooritas dan kemampuan anggarannya,” ujarnya.

Dijelaskannya, sejumlah pekerjaan yang saat ini sedang digenjot antara lain jalan menuju Pelabuhan dan Kawasan Industri Tampenek. “Kemudian jalan ring road dari Kecamatan Arsel menuju Kecamatan Kumai, melalui Desa Tanjung Putri dan membuka isolasi desa di Kecamatan Pangkalan Banteng, serta mendukung kawasan perkebunan,” terang Juni Gultom.

BACA JUGA:   Tabrak Truk Tangki, Pengendara Motor Tewas Ditempat

Untuk di Kecamatan Kolam, lanjut Juni Gultom, sedang ada pengaspalan jalan untuk peningkatan layanan dalam kota. “Termasuk jalan di Desa Pangkut Kecamatan Arut Utara, yang tahun lalu sering dikeluhkan masyarakat kepada Pemkab Kobar, karena jalannya masih berdebu dalam waktu dekat ini akan segera diaspal,” imbuh Juni Gultom.

Juni Gultom, juga berharap dukungannya dari semua pihak khususnya masyarakat, dimana saat pandemic Covid19 ini.”Kita bersama-sama saling menjaga diri melalui anjuran protokol kesehatan agar semua berjalan dengan baik,” tutupnya. (man/beritasampit.co.id).