DPRD Sukamara Bentuk Pansus Pengawasan Penanganan Covid-19

Bentuk Pansus : ENN/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Sukamara Denny Khaidir (Tengah) saat memimpin pembantuan pansus Pengawasan penanganan Covid-19.

SUKAMARA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sukamara membentuk panitia khusus atau pansus dalam upaya untuk Pengawasan penanganan pandemi Covid-19.

Pembentukan pansus tersebut dilakukan dalam rapat internal pimpinan dan anggota DPRD Sukamara di Aula DPRD Sukamara, Kamis (4/6/2020).

Dalam rapat pembentukan pansus dalam rangka pengawasan penanganan pandemi Covid-19 di Sukamara dipilih Mohammad Yamin sebagai ketua Pansus dengan Nur Effendi sebagai Wakil Ketua Pansus dan Ahmad Baironi sebagai sekertaris pansus.

Ketua DPRD Sukamara, Denny Khaidir mengatakan bahwa pansus DPRD Sukamara dalam rangka pengawasan penanganan Covid-19 akan memastikan masyarakat yang berstatus sebagai ODP, PDP dan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dilakukan secara masif dan terpadu.

BACA JUGA:   Kasus Nikah Siri Keponakan Menteri, Kapolres: Kita Akan Tangani Secara Profesional

“Pansus juga memastikan protokol pencegahan Covid-19 telah dilakukan secara ketat dan menyeluruh di instansi pemerintahan dan masyarakat,” kata Denny Khaidir seperti tertulis dalam berita acara hasil rapat internal pimpinan dan anggota DPRD Sukamara nomor 172/02/DPRD dalam rangka pembahasan pembangunan pansus DPRD Sukamara dalam pengawasan penaganan pandemi Covid-19 di Sukamara.

Pansus DPRD Sukamara juga akan melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan rasionalisasi anggaran, penyesuaian, refocusing dan realokasi anggaran pada APBD Kabupaten Sukamara tahun anggaran 2020 yang dilakukan oleh Pemkab Sukamara dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

BACA JUGA:   Kasus Nikah Siri Keponakan Menteri, Kapolres: Kita Akan Tangani Secara Profesional

“Pansus ingin juga memastikan pelaksanaan refocusing dan realokasi anggaran tersebut dilakukan secara efektif, efisien dan proporsional dengan berpedoman pada aturan yang berlaku,” terangnya. (enn/beritasampit.co.id)

(Visited 1 times, 1 visits today)