Pria di Kapuas Ini Tewas Tenggelam

Korban tewas tenggelam setelah dievakuasi di dermaga PT Karya Sejati, Jalan Soegiman, Kota Kuala Kapuas, Kamis (3/6/2020).

KUALA KAPUAS – Seorang pria bernama Muhammad Rival (21), warga Jalan KS Tubun, Kota Kuala Kapuas, tewas tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas, tepatnya di sekitar Dermaga PT Karya Sejati, Jalan Soegiman, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Rabu (3/6/2020).

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kasatpolair AKP Krisistya Artantyo Octoberna membenarkan kejadian orang tenggelam tersebut.

BACA JUGA:   Masyarakat Keluhkan Kehabisan Pertalite di SPBU Buntut Bali, Dugaan Warga BBM Subsidi Diselewengkan

Ia menuturkan, kronologis kejadian tersebut bermula ketika korban sedang memancing di Dermaga PT Karya Sejati.

Selanjutnya, ada saksi yang sedang memancing juga, tiba-tiba mendengar suara benda jatuh ke air.

“Saksi pun melihat korban sudah tidak ada lagi di belakangnya dan hanya melihat alat pancing korban,” kata Krisistya, Kamis (4/6/2020).

Menduga korban tercebur, saksi meminta bantuan ke Mako Satpolair Polres Kapuas.

BACA JUGA:   Korban Tenggelam di Sungai Mentaya Belum Ditemukan, Tim Gabungan Lakukan Pencarian Hingga Radius Lima Kilometer

Kemudian anggota Satpolair melakukan pencarian korban bersama warga dengan melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian.

“Tidak lama, tubuh korban ditemukan di dalam air sudah dalam keadaan meninggal dunia, dan langsung dievakuasi,” jelas Kasatpolair tersebut.

Masih kata Krisistya, berdasarkan keterangan orang tua korban ada memiliki riwayat penyakit epilepsi.

(irfan/beritasampit.co.id)