110 Orang Ikuti Swab Test Massal di RSUD Lamandau

ANDRE/BERITA SAMPIT - Suasana swab test massal di RSUD Lamandau.

NANGA BULIK – Sebanyak 110 orang mengikuti swab test massal di Halaman Belakang RSUD Lamandau, Jumat 5 Juni 2020 yang dimulai pukul 15.00 WIB, yang diikuti pasien positif Covid-19 hingga yang kontak erat dengan pasien positif.

“Swab test massal yang digelar hari ini kita fokuskan untuk 110 orang, meliputi semua pasien positif (Covid-19), warga berstatus PDP serta semua orang yang berdasarkan hasil tracking memiliki riwayat kontak langsung dengan pasien positif dari semua klaster yang ada,” ungkap Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamandau H Hendra Lesmana.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Lamandau Hadiri Rakor Persiapan Pengadaan ASN 2024 di Jakarta

Diketahui, pasien positif Covid-19 di Kabupaten Lamandau saat ini berjumlah sebanyak 11 orang, meliputi kasus positif Covid-19 nomor 04 hingga nomor 14. Adapun 3 pasien nomor 01, 02 dan 03 telah dinyatakan sembuh.

Bupati Lamandau, Hendra Lesmana juga menyebut, swab test massal yang digelar sebagai upaya untuk mengetahui kondisi terkini tentang pasien berstatus positif Covid-19 yang selama ini menjalani perawatan dan isolasi.

BACA JUGA:   Rayakan Kemenangan, Tim Paslon Prabowo-Gibran Kabupaten Lamandau Gelar Syukuran 

“Swab test massal ini juga merupakan upaya dan tahapan untuk mengetahui status warga yang saat ini berstatus PDP serta warga yang kini menjalani karantina karena diduga punya riwayat kontak langsung dengan para pasien positif Covid-19,” jelasnya.

Hendra berharap, hasil uji sampel swab bagi semua warga yang menjalani swab test massal itu negatif Covid-19. “Kita semua tentu berharap agar hasil swab test untuk semuanya itu negatif,” harapnya. (Andre/beritasampit.co.id).