Berkunjung ke Polres Sukamara, Pamatwil IV Kakteng Sinergikan Tiga Polres

Kesiapsiagaan : ENN/BERITA SAMPIT - Kesiapsiagaan anggota Polres Sukamara untuk menghadapi hal yang tidak diinginkan.

SUKAMARA -Agar sinergi tiga Polres yaitu Sukamara, Polres Kobar dan Lamandau berjalan Koordinator Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) IV Kalteng, AKBP Eka Djunaedi melakukan kunjungan ke Polres Sukamara, Senin (8/6/2020).

Setelah melihat kesiapan Polres Sukamara, AKBP Eka Djunaedi mengatakan bahwa kunjungan kerjanya kali ini bertujuan untuk mensinergikan tiga polres diwilayah IV, yang diharapkan bisa saling beckup jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya membawahi 3 polres, untuk melakukan sinergi dan melihat kesiapan dari Polres Sukamara,” kata Eka Djunaedi yang didampingi Kapolres Sukamara, AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana.

BACA JUGA:   Polsek Ketapang Imbau Warga Waspada Terhadap Aksi Kriminal Jelang Lebaran

Menurut Eka Djunaedi, wilayah tiga polres yang berdekatan diharapkan bisa saling membantu sesuai dengan arahan Polda Kalteng, sehingga pihaknya sinergitas perlu dilakukan terhadap tiga polres tersebut.

“Mensinergikan tiga polres ini bisa saling bantu, apabila nantinya adanya kejadian karena jaraknya dekat-dekat, ini sesuai arahan Kapolda,” ucapnya.

Eka Djunaedi menekankan beberapa hal yang saat ini menjadi perhatian Polda Kalteng yaitu penerapan protokol kesehatan dalam upaya menghindari penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:   Laporan PT SCC di Polres Kotim kepada Ketua Koperasi Dianggap Cacat Hukum

“Kabupaten Sukamara, baru ada 2 kasus positif, artinya masih termasuk dalam zona hijau, tapi tetap kita tekankan untuk melaksanakan protokol kesehatan, baik pakai masker, jaga jarak cuci tangan dan lain-lain,” jelas Eka Djunaedi.

Dalam kesempatan itu, Eka Djunaedi meminta Kapolres Sukamara untuk lebih meningkatkan sinergi dengan Pemda Sukamara serta TNI, agar dapat melakukan langkah bersama dalam upaya penanganan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kapolres untuk meningkatkan koordinasi bersama gugus tugas, Pemda terhadap langkah-langkah pencegahan penularan virus corona,” tukasnya. (enn/beritasampit.co.id)