Teras Narang Akan Sumbang 1000 Masker N95 Khusus Rumah Sakit Kasongan

WAWANCARA : ANNAS/BERITA SAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas saat diwawancara awak media.

KASONGAN – Kabupaten Katingan dalam waktu dekat ini akan mendapat sumbangan sebanyak 1000 masker N95 dari mantan Gubernur Kalimantan Tengah periode 2010-2015, Agustin Teras Narang.

Masker N95 yang disumbangkan tersebut khususkan untuk Rumah Sakit Daerah Mas Amsyar Kasongan, yang akan digunakan para medis untuk menanggani pasien wabah Covid-19 maupun penyakit lainnya.

“Perlu saya sampaikan bahwa pak Agustin Teras Narang ada nelpon saya, katanya beliau akan menyumbang masker N95 untuk rumah sakit Mas Amsyar Kasongan sebanyak 1000 masker. Ini hanya khusus untuk rumah sakit,” terang Sakariyas, kepada beritasampit.co.id, usai melantik 3 pejabat pimpinan tinggi pratama, di aula Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Katingan, Senin 8 Juni 2020.

BACA JUGA:   Rumah Warga di Kasongan Disatroni Maling Saat Lagi Sepi

Sakariyas mengucapkan terimakasih atas kerelaan untuk membantu menyumbangkan masker untuk rumah sakit yang akan digunakan para medis menanggani pasien-pasiennya.

Selain itu, dirinya menegaskan khusus alat Rapid Test di rumah sakit kasongan tidak diperbolehkan dilakukan untuk umum atau dilakukan di luar pasien rumah sakit. Dijelaskan juga, bahwa pasien Covid-19 yang di karantina di Hotel Katingan sudah kosong atau tidak ada lagi.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Sosialisasikan Pengelolaan Barang Milik Daerah Pada OPD

“Saya tidak menginginkan untuk Rapid Test dilakukan untuk umum. Karena disana juga ada pasien yang nantinya akan dilakukan Rapid Test juga, sebab di rumah sakit jangan sampai kosong peralatan tersebut,” ucapnya. (Annas/beritasampit.co.id).