Antisipasi Karhutla, Polres Seruyan Lakukan Sosialisasi dan Pengecekan Posko

AHMAD/BERITA SAMPIT - Foto bersama usai kegiatan sosialisasi pencegahan Karhutla di Kecamatan Seruyan Raya.

KUALA PEMBUANG – Memasuki musim kemarau pada tahun 2020 ini, Polres Seruyan dan jajarannya akan mengerahkan seluruh daya dan upaya dalam mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), saat ini Polres Seruyan tengah gencar melakukan sosialisasi dengan mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan.

Sebagaimana diketahui, di Indonesia sendiri saat ini kita sudah memasuki musim kemarau. Sehingga bahaya Karhutla menjadi skala prioritas pada saat ini.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kabag Ops AKP Guntur Tri Bawono menyebut hingga saat ini pihaknya terus berupaya memberikan edukasi, sosialisasi dan memasang spanduk imbauan di beberapa wilayah agar masyarakat paham terkait bahaya Karhutla.

BACA JUGA:   Kalteng Masuk 10 Besar Inflasi Terendah
AHMAD/BERITA SAMPIT – Foto bersama usai kegiatan sosialisasi di Kecamatan Seruyan Raya.

“Kita melakukan Penyuluhan dan mengimbau kepada seluruh masyarakat termasuk melakukan pemeriksaan kepada seluruh posko yang ada diseruluh kecamatan untuk kesiapan kita dalam menghadapi Karhutla kedepannya,” ujar AKP Guntur Tri Bawono.

Sosialisasi dilakukan di Kecamatan Seruyan Raya dan Danau Seluluk, kegiatan tersebut menyasar masyarakat dan seluruh perusahaan sawit yang berada di dua kecamatan tersebut.

BACA JUGA:   Pelanggaran Penggunaan Spektrum Frekuensi Mengedepankan Aspek Pengenaan Sanksi Administratif

Sementara dalam rangka penanganan Karhutla tahun 2020, Polres Seruyan dengan TNI, BPBD dan instansi terkait lainnya, serta seluruh komponen masyarakat yang ada akan terus mengantisipasi kebakaran di wilayah hukum Seruyan.

“Jadi kita bersama BPBD, TNI tetap melakukan sinergitas dalam penanganan Karhutla ini,” katanya, Kamis 11 Juni 2020.

(ASY/beritasampit.co.id)