Ketua BPD Pasir Panjang: Penyaluran BLT DD Tahap Kedua Aman

Man/BS: Musti Ronda (Ketua BPD Pasir Panjang)

PANGKALAN BUN – Ketua Badan Permusayaratan Desa (BPD) Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kotawaringain Barat, Musti Ronda, mengatakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) untuk gelombang kedua aman terkendali.

“Dalam artian, aman terkendali karena sejak penyaluran pada tahap pertama sampai sekarang tahap kedua,tidak ada warga masyarakat yang komplain atau mengadu,” kata Musti Ronda, dibincangi bertitasampit.co.id pada acara pendistribusian dana BLT DD Kamis, 18 Juni 2020.

BACA JUGA:   Antisipasi Praktik Curang, Satreskrim Polres Kobar Cek Tiga SPBU

Menurut Musti Ronda, warga yang berhak menerima BLT DD di Desa Pasir Panjang jumlahnya 236 KK dari 26 RT,masing-masing uangnya menerima per KK Rp 600.000.-

Dan pada pelaksanaan penyaluran BLT DD, bagi warga yang sakit (lumpuh) tidak bisa berjalan, petugas dari Pemerintah Desa (Pemdes) akan datang ke rumah warga yang bersangkutan untuk menyerahkan dana BLT DD.

“Penerima BLT DD yang tidak sakit, tidak bisa diwakilkan dan bagi penerima pengganti akan disalurkan belakangan setelah surat keputusan camat diterima oleh pihak Desa. Dan pelaksanaan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Musti Ronda.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Sambut Kedatangan Menteri Perhubungan di Bandara Iskandar

Dijelaskan Musti Ronda, kegiatan pendistribusian BLT DD bisa aman dan terkendali, berkat adanya kerjasama yang baik dan harmonis, antara staf dan pengurus BPD brsama seluruh RT,serta aparat Desa,yang mendapat arahan dai Pak Camat,Kepala Desa dan Bhabinkabtimas,serta dukungan masyarakat Desa Pasir Panjang pada khususnya. (man/beritasampit.co.id).