Patut Dicontoh, Pemilihan RT 025 Baamang Hulu Berjalan Demokratis

IST/BERITA SAMPIT - Suasan Pemilihan RT 025 RW 03 Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim.

SAMPIT – Pemilihan Rukun Tetangga (RT) 025 masa bakti 2020-2023 di kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang berjalan demokratis. Jumat, 19 Juni 2020.

Menurut Lurah Baamang Hulu Kasmojoyo pemilihan RT ini mengiat masa bakti RT yang lama telah telah habis masa SK.

Pemilihan sendiri dilakukan dengan musyawarah yang diikuti para warga RT 025 RW 03 dengan antusias.

“Pemilihan ini berjalan demokratis dan saya ucapan selamat kepada RT terpilih,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Lapas Sampit Sosialisasikan Perubahan Jam Kunjungan saat bulan Ramadan

Ditempat yang sama Ketua RT 025 yang lama Bandiansyah mengucapkan selamat kepada RT terpilih dan menjalankan amanah dengan sungguh-sungguh serta terus memelihara kerukunan hidup warga wilayah RT setempat.

Ia juga berpesan dengan ditetapkannya RT terpilih yang dilaksanakan secara demokratis, tidak ada lagi warga yang saling menyalahkan dengan RT.

“Proses pemilihan berlangsung secara terbuka dan langsung, RT terpilih selamat menjalankan amanah dan bagi kita sebagai warga mari bersama-sama menjaga ketentraman lingkungan kita,” tuturnya.

BACA JUGA:   Saat Masih Bangun Pondasi Sudah Kami Tegur, Penggugat: Saudara itu Berbohong

Diketahui ada dua kandidat yang berkompetisi yaitu Rusdiana dan Nuryadin keduanya merebutkan 222 suara warga yang menentukan hak pilih.

Setelah melalui proses pemilihan secara demokratis, Rusdiana akhirnya terpilih menjadi ketua RT 025 dengan perolehan suara 115 mengungguli rivalnya Nuryadin 106 dan satu hak suara menyatakan abstain.

“Saya ucapan terimakasih atas kepercayaan kepada saya untuk menjadi ketua RT 025, mohon bantuan dan kerjasamanya semua,” singkat Rusdiana.

(Topan.Kawit/Beritasampit.co.id)