Tabrak Truk Tangki, Pengendara Motor Tewas Ditempat

KECELAKAAN: Ist/BS - Korban kecelakaan saat masih tergeletak di pinggir jalan dengan speda motornya yang ringsek, dan mobil truk tangki yang juga ringsek.

PANGKALAN BUN – Kecelakaan lalulintas kembali merenggut nyawa. Kali ini terjadi di Jalan Ahmad Yani, Km 23, Desa Sumber Agung, Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Kecelakaan melibatkan sepeda motor Yamaha Mio Nomor Polisi KH 6156 WL dengan mobil Tangki merek Mitsubishi Nomor Polisi KH 8545 GH.

Informasi yang dihimpun beritasampit.co.id, bahwa kecelakaan bermula saat Motor Yamaha Mio yang dikendarai Anis Rosul (19) dari Pangkalan Bun mengarah ke Sampit. Saat di lokasi kejadi, Anis berniat mendahului kendaraan yang ada di depannya karena kondisi mau hujan.

BACA JUGA:   Empat Orang Alami Luka Dalam Laka Lantas di Kota Besi

Namun saat mengambil lajur kanan untuk mendahului, tiba-tiba dari arah depan muncul Mobil Tangki yang dikemudikan Muhammad Reja. Karena kecepatan tinggi, kecelakaan pun tak terelakkan.

Menurut Kasatlantas Polres Kobar AKP Salahuddin, saat dikonfirmasi, Jumat 18 Juni 2020. Korban Anis Rosul (19) warga Desa Makarti Jaya, Kecamatan Pangkalan Lada, yang mengendarai motor Yamaha Mio lengsung meninggal di tempat kejadian.

Lanjut Salahuddin, mengataka kalau kecelakaan terjadi karena keduanya tidak dapat menguasai kendaraanya karena kecepatan tinggi dan jaraknya sudah berdekatan.

BACA JUGA:   Polisi Masih Kejar Mobil Pelaku Tabrak Lari Bocah, Satu Dirujuk ke Palangka Raya

“Berdasarkan hasil visum, korban mengalami luka yang cukup parah. Terdapat luka sobek di bagian paha kanan, dahi dan dagu. Saat kejadian kondisi cuaca memang dalam keadaan mendung, kondisi jalan lurus dan beraspal, marka jalan ada garis putus-putus untuk arus lalu lintas sedang,” kata Salahuddin.

Salahuddin mengimbau masyarakat, untuk selalu berhati – hati saat berkendara, terlebih saat cuaca hujan. “Kami harapkan masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan dan tetap jaga keselamatan saat berkendara,” tutup Salahuddin. (man/beritasampit).