7 Rumah di Palangka Raya Dapat Program Bedah Rumah AMCF

SERAHKAN: Hardi/BERITA SAMPIT - Walikota Palangka Raya Fairid Naparin Menyerahkan Secara Simbolis Rumah yang Sudah DiBedah

PALANGKA RAYA – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin apresiasi bantuan bedah rumah yang dilaksanakan oleh yayasan muslim asia atau Asia Muslim Charity Foundation (AMCF). Hal itu disampaikan Fairid dalam acara penyerahan bedah rumah kepada salah seorang warga di Jl Piranha 21 B.

Di kota palangka raya AMCF melakukan bedah rumah sebanyak tujuh unit, salah satunya adalah rumah milik Sulis, warga Jl Piranhan 21 B yang diserahkan langsung oleh Walikota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Beasiswa TABE Tak Ada Kejelasan, GMKI Cabang Palangka Raya Akan Segera Gelar Aksi

“Saya berharap kegiatan ini bisa terus berlangsung, apalagi dimusim pandemi ini pasti sangat bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu. Mudah-mudahan kedepannya kita bisa saling sharing, serta tidak hanya bedah rumah saja akan tetapi sampai membangun rumah,” kata Walikota Palangka Raya Fairid Naparin.

Koordinator AMCF Kalimantan Tengah, Wahyu Hidayat mengatakan, untuk Kelurahan Bukit Tunggal sendiri mendapatkan jatah 3 buah rumah. Bedah rumah ini terfokus kepada daerah pinggiran yang banyak dihuni masyarakat kurang mampu.

BACA JUGA:   Panggung Seni Budaya, Wujud Nyata Pertahankan Kelestarian Budaya Ditengah Masyarakat

Wahyu menjelaskan syarat bedah rumah itu sendiri yakni kurang mampu, memiliki sertifikat tanah pribadi, dan memiliki keturunan.

Dia mengatakan untuk Kota Palangka Raya memang banyak yang tidak mampu akan tetapi rata-rata yang tidak mampu itu tinggalnya di barak.

“Kami koordinasi dengan pihak kelurahan soal data yang kurang mampu. Kemudian kita lakukan ferivikasi dengan melakukan survey. Stelah dinyatakan memenuhi syarat baru kita bedah,” jelasnya.
(Hardi/Beritasampit.co.id)