Banjir di Desa Nibung Terjun Sukamara Surut Dalam 3 Jam

Banjir : PMI Sukamara/BS - Banjir yang terjadi di Desa Nibung Terjun pada Minggu (22/6/2020).

SUKAMARA – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Sukamara dalam tiga hari terakhir membuat salah satu desa di Kecamatan Permata Kecubung terendam banjir.

Banjir akibat luapan sungai di Desa Nibung Terjun Kecamatan Permata Kecubung itu merendam 9 rumah selama tiga jam.

Wakil Bupati Sukamara Ahmadi saat dikonfirmasi pada Senin (22/6/2020) mengatakan bahwa hujan dengan Intensitas tinggi dalam beberapa terakhir membuat sungai yang ada di Desa Nibung Terjun meluap dan menggenangi 9 rumah di desa tersebut.

“Ada beberapa kanal di Desa Nibung Terjun yang tersumbat, dan hujan seharian kemarin itu mengakibatkan luapan air sungai, jadi ada 9 rumah yang terdampak,” kata Ahmadi.

BACA JUGA:   Kerusakan Jalan Poros Cempaga Seranau Diperbaiki

Menurutnya, luapan air sungai yang menyebabkan banjir di Desa Nibung Terjun tidak berlangsung lama dan kejadian sepeti itu hampir terjadi setiap tahun kala hujan deras mengguyur dalam beberapa hari.

“Tetapi baru tahun ini yang sampai merendam rumah warga,” ujar Ahmadi.

Pemkab Sukamara, lanjut Ahmadi telah melakukan pengecekan mulai dari Camat, Petugas Kesehatan dari Puskesmas Pertama Kecubung serta pihaknya desa yang melakukan langkah cepat menyelamatkan warga yang terdampak.

BACA JUGA:   Supian Hadi Sosok yang Layak Dijagokan Pilgub Kalteng

“Tidak ada korban dan seperti biasa saja, karena hanya tiga jam air sudah surut,” jelas Ahmadi.

“Kami juga berterimakasih kepada teman-teman relawan kita PMI Sukamara yang begitu cepat bergerak, kita apresiasi semuanya,” tukas Ahmadi.

Sebanyak 11 KK di RT 1 desa setempat terdampak dimana rumah mereka terendam banjir dengan ketinggian air sekitar 100 centimeter pada Minggu (21/6/2020). (enn/beritasampit.co.id)