Pemprov Kalteng Terus Berupaya Mendorong Perluasan Rumah Sakit

HARDI/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul.

PALANGKA RAYA – Dalam penanganan Covid-19 yang terus meningkat, Pemerintah Provinsi (Pemrov) Kalimantan Tengah (Kalteng) terus berupaya mendorong perluasan rumah sakit. Untuk Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) saat ini sudah diperluas.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melalui Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul mengatakan, untuk RSUD Doris Sylvanus juga sudah diperluas sampai 20 tempat tidur.

“Kita juga sudah mendorong kota untuk memperluas, karena di Doris sendiri bukan hanya merawat pasien dari kota saja akan tetapi juga dari daerah lainnya. Selain itu bukan hanya kota saja tapi untuk daerah lain juga kita dorong hal tersebut,” tutur Suyuti Syamsul.

BACA JUGA:   Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Kahayan Ditutup, Hingga Hari ke Tujuh Belum Ditemukan

Di daerah Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kotawaringin Barat sudah melakukan perluasan sehingga saat ini, Pemprov Kalteng menunggu Kota Palangka Raya melakukan perluasan.

Sementara itu, relawan di Rumah sakit Doris Sylvanus juga akan ditambah. “Malam tadi saya juga sudah dihubungi oleh Dirjen Pelayanan Medik Kementerian Kesehatan dan mereka mengatakan akan siap memberikan bantuan relawan dari pusat untuk membantu penanganan Covid-19 di Kalteng,” ungkap Suyuti.

BACA JUGA:   Panggung Seni Budaya, Wujud Nyata Pertahankan Kelestarian Budaya Ditengah Masyarakat

Dia mengatakan, bahwa mereka juga punya relawan yang terdaftar, sehingga jika anggaran sudah tersedia dan disiapkan oleh Gubernur Kalteng dan mencukupi dan memang membutuhkan relawan, kata Suyuti, tinggal diterbit SK. Hal tersebut menurutnya tidaklah sulit. (Hardi/beritasampit.co.id).