Anggota DPRD ini Ingatkan Warga Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

IST/BERITA SAMPIT - Nanang Suriansyah

KASONGAN – Warga Katingan diminta harus lebih disiplin dalam menjalankan imbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah dan mengurangi aktifitas di luar dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Wakil Ketua I DPRD Katingan Nanang Suriansyah mengatakan, bahwa perlu ada kesadaran kuat dari masyarakat untuk tetap berada di rumah sesuai anjuran dari pemerintah.

“Pemerintah daerah sudah bekarja dengan maksimal. Tinggal masyarakat lagi, kita yang harus sadar diri mengikuti imbauan tersebut, jangan ngeyel,” tutur Nanang, Rabu 24 Juni 2020.

BACA JUGA:   Dewan Ingat Perusahaan Terkait Kewajiban THR untuk Karyawan

Permasalahannya, kata dia, meski sudah ada imbauan dari pemerintah, kenyataannya masih saja ada masyarakat yang tidak mengindahkan. Padahal, salah satu cara ampuh dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona yakni dengan social distancing dan physical distancing.

“Kelamahan masyarakat kita, ada imbauan untuk tidak keluar rumah dan kumpul-kumpul, masih saja ada yang tidak mengindahkan imbauan tersebut. Padahal, saat ini Katingan masih dalam zona merah,” tegasnya.

BACA JUGA:   Dewan Minta PPPK Tingkatkan Kinerja dari Mutu Pendidikan dan Kesehatan di Katingan

Politikus partai Golkar ini berpesan kepada masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19 agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah daerah. Seperti gunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak minimal satu meter, sering berolahraga dan mengonsumsi makanan yang bergizi.

(Kawit/beritasampit.co.id).