Sukamara Masih Bersiap Untuk New Normal

Pres Release : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat mengumumkan pasien terkonfirmasi positif telah dinyatakan sembuh.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio menegaskan bahwa saat saat ini wilayahnya belum menerapkan new normal atau tatanan kehidupan baru.

Pasalnya saat ini Pemkab Sukamara masih berkutat dalam penyusunan peraturan bupati tentang new normal.

“Saat ini Sukamara menuju new normal, artinya masih belum,” ujar Windu Subagio, Kamis (25/6/2020).

Dalam upaya menuju new normal, Pemkab Sukamara masih menyiapkan regulasi yang akan menjadi dasar penerapan new normal di wilayah Bumi Gawi Barinjam.

BACA JUGA:   Dua Ribu Bibit Kelapa Kopyor Dibagikan Untuk Setiap KK di Kecamatan Jelai dan Pantai Lunci

“Kita masih menyiapkan regulasi yaitu perbup, intinya kita sedang menyiapkan protokol terkait dengan new normal,” terang Windu.

Dalam kesempatan itu, Windu Subagio mengingat masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam berbagai kesempatan, seperti mencuci tangan dengan sabun, pakai masker dan menjaga jarak.

“Tiga pokok ini menjadi penting dan utama agar kita terhindar dari virus Corona,” kata Windu.

BACA JUGA:   Politisi PPP Soroti Penempatan Guru di Pedalaman Belum Seimbang

Windu menerangkan jika, masyarakat saat ini harus bisa berdampingan dengan Covid-19, sehingga masyarakat harus terbiasa dengan protokol kesehatan.

“Virus Corona tetap akan ada selama dunia ini ada, untuk menghindari penyebarannya salah satunya adalah dengan patuhi protokol kesehatan itu,” tukas Windu. (enn/beritasampit.co.id)