Terima Bantuan Sembako Duo Sabran, Ini Tanggapan Percasi Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Relawan Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran menyalurkan bantuan sembako kepada Percasi.

PALANGKA RAYA – Relawan Muda Sugianto Sabran dan Relawan Milenial Agustiar Sabran melakukan penyerahan sembako kepada Atlet Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin 29 Juni 2020.

Penyerahan sembako bertujuan untuk membantu para atlet catur di Kalteng yang terdampak Covid-19. Bantuan paket sembako yang diterima pengurus Percasi Kalteng yang akan disalurkan kepada atlet-atlet se-Kalteng merupakan bagian dari program 100 ribu paket sembako yang berasal dari Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak H Sugianto Wabran dan Bapak H Agustiar Sabran S.Kom yang memberikan bantuan paket sembako yang disalurkan melalui para relawan untuk atlet catur di Provinsi Kalimantan Tengah,“ kata Nurhayati perwakilan Pengurus Percasi Provinsi Kalteng.

BACA JUGA:   Bawaslu Deadline KPU Hingga 13 Agustus untuk Perbaiki Temuan Coklit

Dia menjelaskan Atlet Catur juga merupakan bagian dari masyarakat Kalteng, yang hari ini telah stagnan tidak dapat melakukan aktivitas seperti biasa, mengikuti perlombaan dari setiap event yang ada. Adanya bantuan paket sembako ini, Nurhayati berharap dapat meringankan kebutuhan sehari-hari yang harus bertahan ditengah pandemi Covid-19.

Sementara itu, Ijul Amirul selaku Kordinator kegiatan menjelaskan, bahwa harus mengambil hikmah dengan adanya Covid-19 ini. “Hal ini pun sesuai pesan dari Sugianto selaku Gubernur Kalteng yang dimana setiap lapisan masyarkat wajib saling bahu-membahu menangani Covid-19 ini. Kami dari tim relawan pun menyadari bahwa tidak akan cukup sembako sebanyak 100.000 Paket untuk seluruh masyarakat kalimantan tengah ini,” katanya.

BACA JUGA:   Kreatif, Para Mahasiswa Ini Berikan Masker Buatan Sendiri ke Masyarakat

Menurutnya, niatan menggunakan dana pribadi Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran untuk membantu masyarakat Kalteng adalah agar mengetuk pintu hati para tokoh-tokoh dan semua kalangan masyarakat Kalteng. Dan semoga pandemi ini cepat berlalu. (Hardi/beritasampit.co.id).