Kondisi Banjir di Aruta Aman Terkendali, Kapolres Kobar Minta Warga Terdampak Segera Dievakuasi

IST/BERITA SAMPIT - Inilah giat Kapolres Kobar bersama Wakapolres Kompol Boni Ariefianto, Kasat Lantas AKP Salahidin, Kapolsek Aruta Ipda Rahis Fadillah, bersama Camat Aruta M Ichsan dan Danramil Aruta M Yunus, di lokasi banjir.

PANGKALAN BUN – Kondisi banjir di Kelurahan Pangkut dan sejumlah desa lainnya di Kecamatan Arut Utara (Aruta), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), hingga kini masih aman dan terkendali.

Hal ini dinyatakan Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting. “Karena selama banjir jajaran keamanan dari TNI, POLRI, BPBD, SAR, aparat Camat, Desa, telah bertindak cepat untuk melakukan pengamanan kepada masyarakat yang terdampak banjir,” katanya kepada sejumlah awak media di lokasi banjir, Selasa 30 Juni 2020.

BACA JUGA:   Dalam Rangka Memperingati Hari Lahir Pancasila, Polres Kobar Distribusikan Bansos
800

Dalam rangka penijauan ke lokasi banjir yang didampingi Wakapolres Kobar Kompol Boni Ariefianto, Kasat Lantas AKP Salahidin, Kapolsek Aruta Ipda Rahis Fadillah, bersama Camat Aruta M Ichsan, dan Danramil Aruta M Yunus, AKBP Dharma langsung memberikan bantuan beras dan sembako kepada warga yang terdampak banjir.

“Saya mengharapkan, warga masyarakat yang terdampak banjir walaupun masih banyak yang tidak mau pindah untuk segera dievakuasi, agar mereka bisa terhindar dari bencana banjir,” tuturnya. (Man/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Harganas ke 27 Akan Digelar di Banjar Baru