Polres Barsel Gelar Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat

UPACARA - Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah SIK, saat memimpin upacara kenaikan pangkat anggota Polres Barsel.

BUNTOK-Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-74, Polres Barito Selatan (Barsel) menggelar upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat bagi 15 orang anggota Polres Barsel Selasa (30/6/2020) bertempat di halaman Mako Polres Barsel.

Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah SIK kepada sejumlah awak media usai acara keanikan pangkat tersebut mengatakan, Alhamdulillah pada hari ini kita telah melaksanakan proses kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi bagi 15 orang personil Polres Barsel.

Yang diantaranya, satu orang perwira berpangkat IPDA (Inspektur Dua) Polisi yang dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi menjadi IPTU yakni Iptu Ahmad Wira Wisudawan.

“Untuk Iptu Ahmad Wira Wisudawan sendiri, beberapa waktu yang lalu juga telah mendapatkan promosi dari Kapolsek Dusun Selatan (Dusel) menjadi Kasat Narkoba Polres Barito Timur (Bartim),”Kata Devy Firmansyah.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

Kemudian lanjut Devy Firmansyah, selain satu orang perwira juga ada Bintara Tinggi dari Aipda ke Aiptu dan Bripka ke Aipda dan untuk jumlah keseluruhan personil yang dinaikankan pangkatnya setingkat lebih tinggi yakni 15 orang.

“Dengan kenaikan pangkat ini, diharapkan mereka semua bisa memenuhi harapan masyarakat yakni menjadi sosok seorang anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,”Jelasnya.

Orang nomor satu di Polres Barsel ini menambahkan, dengan kenaikan pangkat ini maka semakin bertambah akan tanggung jawab yang diemban dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

Sebab, tidak semua masyarakat tentu akan merasakan puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Polri seperti yang disampaikan oleh Kapolri bahwa kita sudah berbuat baik saja terkadang masih ada orang yang menganggap belum baik.

Tentunya hal tersebut, tidak akan pernah membuat kita berhenti untuk berbuat baik khususnya memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Tanpa melihat status sosial, kedudukan, pangkat dan jabatan semuanya kita berikan pelayanan secara maksimal,”pungkas Devy Firmansyah.

Usai upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat, 15 personil Polres Barsel tersebut diuji ketahanan fisik mereka yakni dengan dilakukannya penyiraman oleh mobil water canon serta uji ketahanan fisik mereka. (Ded/Beritasampit.Co.Id)