Inilah Bank Data TMMD Reguler ke 108 Kodim 1014 Pangkalan Bun

PANGKALAN BUN – Banyak kalangan, khususnya masyarakat yang belum mengetahui tentang keberadaan Bank Data Program TMMD Reg ke 108 Kodim 1014 Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat tahun 2020, yang kegiatannya digelar di Desa Bangun Jaya SP3, Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukamara.

Dengan adanya Posko Komando Utama TMMD di Balai Riam, beritasampit.co.id, Kamis 2 Juli 2020 berhasil meminta informasi Bank Data TMMD, Pasi Ter Kapten (Inf) Mulyono. Bank Data TMMD Reg Ke 108 Kodim 1014 Pangkalan Bun, sebagai berikut :

  1. Dansatgas : Dandim 1014/Pangkalan Bun (Letkol Inf Yudi Rianto Ratu).
  2. Wadan Satgas : Pabung Sukamara (Mayor Inf H. Enggarsono, SH.MM).
  3. Perwira seksi Teritorial (Kapten Inf Mulyono)
  4. Waktu Pelaksanaan : 30 Juni 2020 -29 Juli 2020.
  5. Lokasi kegiatan TMMD Reguler ke 108 Kodim 1014/Pangkalan Bun.

Sasaran Fisik Program :

  1. Sasaran pokok berupa pembuatan PMA (Penangkapan Mata Air) atau istilah lain Embung. Dengan panjang 100 M, Lebar 50 M dan kedalaman 3 M. Lokasi Embung berada di Desa Bangun jaya Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukamara.
  2. Sasaran tambahan berupa pembuatan Pos terpadu Babinsa dan Babinkamtimas dengan ukuran panjang 16 M dan Lebar 6 M. Lokasi pembuatan pos terpadu Babinsa dan Babinkamtibmas berada di Desa Natai Kondang, Kecamatan Permata Kecubung, Kabupaten Sukamara.
BACA JUGA:   Posyandu Aisyiah Pangkalan Bun Peduli dan Periksa Kesehatan Ibu-Ibu Lansia

Sasaran Non Fisik : Satgas TMMD melaksanakan sosialisasi penangganan penyebaran Covid-19. Lokasi sosialisasi di Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukamara yaitu di Desa Bangun Jaya, Desa Natai Kondang, Desa Bungkit Sungkai dan Desa Sekuningan Baru.

“Satgas TMMD juga melaksanakan sosialisasi penangganan Karhutla di Desa Bangun Jaya, Natai Kondang dan Desa Sekuning Kecamatan Balai Riam,” imbuh Mulyono.

Para personel yang terlibat, Satgas TMMD Reguler ke 108 Tahun 2020 jumlah 150 orang, rinciannya terdiri dari Kodim 1014/Pbn, 20 orang, Yonif Raider 631/Antang 63 Orang. Kompi C Yonzipur 6/SD 12 Orang. Polres Sukamara 26 Orang, Lanud Iskandar 15 Orang. Pos AL Sukamara 2 Orang dan Masyarakat 25 Orang.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Hadiri Launching Rute Baru Maskapai Batik Air

“Kegiatan tambahan Non fisik yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regular ke 108 Kodim 1014/Pangkalan Bun, antara lain pertandingan Bulu tangkis (Singel dan ganda), Catur dan Gapleh,” ujar Mulyono.

Kemudian para Satgas TMMD, setelah melaksanakan kegiatan oleh warga masyarakat Desa Bangun Jaya malam harinya telah disediakan sebanyak 12 Rumah Singgah, yakni rumah Bapak Sarto, Hanafi RT 09, Ratiman, Satu, Nasito, Nasiman, Hariyanto, Syaefudin, Satimin, Cecep, Zaenal Abas masing-masing RT 10 dan Agus Wahyudi di RT 12.

“Kegiatan lainnya yang dilakukan Satgas TMMD anjang sana kepada para tokoh masyarakat, agama dan melaksanakan penghijauan di lokasi lahan sekitar tanggul embung,” pungkas Kapten Mulyono. (Man/beritasampit.co.id).