Legislator PPP Ini Perjuangkan Bantuan Bedah Rumah di 2 Kecamatan

IST/BERITA SAMPIT- Johansyah SE

PURUK CAHU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) Johansyah memperjuangkan program bantuan bedah rumah untuk masyarakat kurang mampu. Ia telah menyuarakan aspirasi masyarakat di Kecamatan Permata Intan dan Sumber Barito. Hasilnya, 17 unit rumah pada tahun 2019 berhasil dibedah.

Rumah yang sudah dibedah berada di Kelurahan Nuara Bekanon, Desa Purnama, Sungai Gula, Sungai Lobang, Tumbang Lahung, Batu Mirau, Kolon, Masao Telo Jolo, dan Tumbang Mulut.

BACA JUGA:   Dewan Soroti Tenaga Kesehatan di Desa

“Itu memang dari hasil usulan masyarakat melalui RT, RW, kepala desa atau lurah. Rumah yang memang tidak layak huni, kita perjuangkan untuk dibantu melalui program bedah rumah,” kata Johansyah, Jumat 3 Juli 2020.

Menurut Johan, bahwa keberadaan program bedah rumah ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah. Apalagi bagi mereka yang menghuni rumah jauh dari kata layak.

“Ini sejalan dengan program Murung Raya Sehat dan Murung Raya Cerdas. Bagaimana masyarakat bisa hidup sehat dan anak-anak mereka cerdas tanpa dukungan tempat tinggal yang tidak layak, keberadaan program ini sangat tepat,” jelas dia.

BACA JUGA:   Pandemi Covid-19 Jadi Kendala Serap Aspirasi Masyarakat

Masyarakat juga menerima bentuk rumah yang ukuran standarnya 4 x 4 meter setelah dibedah total. Apalagi, sangat layak untuk ditempati dari rumahnya semula.

“Masyarakat yang menempati rumah tersebut itu sudah merasa nyaman. Salah satunya bebas dari rembesan air hujan karena sudah tidak bocor lagi,” Tandasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)