Sekda Kalteng Ikuti Rakor Pemenang Lomba Inovasi daerah Tatanan New Normal

IST/BERITA SAMPIT - Pemerintah Provinsi Kalteng saat mengikuti Rapat Virtual Rakor Pemenang Lomba Inovasi daerah Tatanan New Normal

PALANGKA RAYA – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Fahrizal Fitri mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dengan pemerintah daerah pemenang lomba inovasi daerah tatanan normal baru (New Normal) produktif dan aman Covid-19 tahun 2020.

Rakor yang digelar melalui video conference ini membahas strategi implementasi dari hasil lomba dalam penerapan tatanan hidup baru atau new normal di kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Jumat 3 Juli 2020.

Diketahui bahwa Provinsi Kalteng meraih juara 3 kluster provinsi untuk kategori inovasi transportasi umum dan memperoleh penghargaan plus Dana Intensif Daerah (DID) sebesar Rp1 miliar.

BACA JUGA:   PAD Tetap Maksimal di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Starategi Bapenda Kalteng

Sekda Fahrizal Fitri menjelaskan terkait pelaksanaan penyelenggaraan transportasi pada masa adaptasi kebiasaan baru di Kalteng, di antaranya melaksanakan Posko Terpadu pada setiap simpul jaringan transportasi dengan pedoman dan petunjuk teknis pelaksanaan sesuai dengan ketentuan.

Terpisah Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Agus Fatoni mengatakan rapat ini dilakukan untuk menyiapkan langkah-langkah, dan strategi apa yang akan kita lakukan pasca selesainya diumumkan pemenang lomba.

BACA JUGA:   Positif Covid-19 Terus Bertambah, Gubernur Kalteng Minta Masyarakat Lebih Disipli

“Sektor yang dilombakan itu seperti sektor pasar tradisional, pasar modern, hotel, restoran, sektor PTSP, trasportasi umum, dan sektor pariwisata,” kata Agus Fatoni.

Untuk diketahui turut hadir dalam rapat tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalimantan Tengah Nurul Edy, Plt Kepala Dinas Kominfosantik Provinsi Kalteng Agus Siswadi, Plt Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng Yulindra Dedy serta Kabag. Penyaringan Informasi dan Publikasi Rusita Murniasi.

(Hardi/Beritasampit.co.id)