Insentif Tenaga Medis Tangani Covid-19 Harus Maksimal

IST/BERITA SAMPIT - Nanang Suriansyah

KASONGAN – Wakil Ketua I DPRD Katingan, Nanang Suriansyah menyarankan agar insentif untuk tenaga medis dalam penanganan covid-19 harus maksimal. Hal itu sebagai bentuk apresiasi terhadap tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan wabah ini.

Pemkab memang mewacanakan insentif bagi tenaga medis yang bertugas dalam menangani Covid-19. Baik itu di setiap posko atau yang terlibat langsung dalam rujuan pasien Covid-19.

BACA JUGA:   Budy Hermanto Ajak Pemuda Perangi Narkoba

Menurut Nanang, pemberian insentif terhadap tenaga medis yang terlibat dalam gugus tugas penanganan Covid-19 baik yang bertugas pada Dinas Kesehatan maupun RSUD Mas Amsyar harus maksimal.

“Mereka merupakan garda terdepan penanganan Covid-19. Saya mendorong adanya pemberian insentif yang maksimal kepada mereka,” kata Politisi Golkar ini, Minggu 5 Juli 2020.

Selain itu, ketersediaan alat pelindung diri (APD) maupun bahan medis habis pakai (BMHP) harus memadai. Sehingga lebih maksimal dalam menjalankan tugas.

BACA JUGA:   Dewan Ingatkan Peningkatan SDM Penting

“Saya yakin pemkab akan selalu mengantisipasi dalam segala aspek, terutama pada APD dan BMHP. Jangan sampai kita kehabisan stok ketika para tenaga medis menjalankan tugasnya,” tutupnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)