DPC LASQI Katingan Kuala Terbentuk

LASQI - Suasana pembentukan DPC LASQI katingan kuala di Rumah Jabatan Katingan Kuala

KATINGAN KUALA – Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kecamatan Katingan Kuala resmi terbentuk, Senin 6 Juli 2020. LASQI adalah lembaga yang menaungi seni-seni bernuasa keislaman yang ada di Indonesia seperti Rebana, Bintang Vokalis, dan lain-lain yang mengandung nilai keislaman.

Pembentukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LASQI Kecamatan Katingan Kuala diselenggarakan di rumah jabatan Camatan Katingan Kuala, H Suryanto dengan mengundang beberapa orang sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

BACA JUGA:   Korban Tenggelam di Sungai Katingan Belum Ditemukan, Pencarian Dihentikan Sementara

“Alhamdulillah malam ini kita sudah menentukan untuk DPC LASQI Katingan Kuala dari pengurus inti, setelah itu membentuk masing-masing bidang, yang mana dalam pembinaan Camat Katingan Kuala, Polsek Katingan Kuala, Danramil Kecamatan Katingan Kuala,” tutup Camat Katingan Kuala, H Suryanto.

Sementara itu Arif, salah seorang warga yang sering mengikuti kegiatan LASQI mengatakan, bersyukur atas terbentuknya DPC LASQI Kecamatan Kuala.

BACA JUGA:   Penyuluh Agama dan Anggota Asosiasi Keagamaan Diharapkan Mampu Jalankan Tugas

“Alhamdulillah malam ini kami dari peserta LASQI mewakili kawan-kawan lain untuk bisa selalu membudayakan seni yang bernuasa keislaman,” ujar Arif.
(Rst/beritasampit.co.id)