Dinas TPHP Kobar Pastikan Keamanan Pangan Daerah

PANEN PADI : MAN/BERITA SAMPIT - Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat panen padi bersama unsur Forkopimda dan Muspika.

PANGKALAN BUN – Untuk memastikan keamanan pangan daerah di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kobar mengikuti Webiner (Web Seminar).

Kepala Dinas TPHP, Ir H Kamaludin M.Si mengatakan, Webiner diselenggarakan oleh Dirjen Bina Pengembangan Daerah Kemendagri yang digelar Kamis 2 Juli 2020, dengan tema Mewujudkan Kemandirian Pangan Berkelanjutan.

Wibiner juga diikuti oleh Bupati/Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Pimpinan DPRD, Kepala Dinas beserta seluruh Kepala Bidang, Aparatur Sipil Negara dan para pakar dari berbagai daerah.

BACA JUGA:   Aktif Sebagai Bhabinkamtibmas dan Pengurus Masjid, Kapolda Kalteng Beri Kejutan Berangkatkan Umroh Kepada Aiptu Hartono

“Pada intinya dalam Webinar membahas tentang krisis pangan dimasa pandemi Covid-19 ini, yang memicu pemasokan pangan semakin menurun, juga semakin terpuruknya ekonomi dunia dan juga di Indonesia,” tutur Kamaludin, Rabu 8 Juli 2020.

Dinas TPHP Kobar sebagai salah satu anggota tim Satgas Pangan Kabupaten, katanya, siap mendukung sepenuhnya terhadap kelangsungan produksi pangan daerah, baik untuk menyediakan sarana dan prasarana bagi para petani maupun dukungan dalam upaya-upaya untuk meningkatkan produktivitas para petani dalam menghasilkan pangan daerah.

BACA JUGA:   Baru Dilantik Kades Runtu Menipu Warganya, Kini Meringkuk di Tahanan Polisi

Namun demikian, menurut Kamaludin, agar ketersediaan sarana dan prasarana untuk meningkatkan produktivitas para petani berhasil, harus didukung oleh semua pihak. (Man/beritasampit.co.id).