Dinas PUPR Kobar Akan Segera Membuka Akses Jalan 2 Desa di Kecamatan Kolam

MAN/BERITA SAMPIT - Satu unit alat berat Dinas PUPR tampak sudah meluncur menuju lokasi banjir di Kecamatan Kotawaringin Lama.

PANGKALAN BUN – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) sudah mulai mobilisasi alat berat ke Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) untuk menunjang pembangunan pembukaan jalan dua desa yang terisolir melalui konsorsium gaya baru.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas PUPR Kobar, Juni Gultom, Sabtu 11 Juli 2020. “Karena jalan kedua desa tersebut terisolir akibat banjir,” katanya.

Kedua desa yang masuk program konsorsium gaya baru, yakni Desa Rungun dan Desa Kondang, “Setelah disurvey, akses jalan menuju Desa Rungun dan Kondang ada empat spot yang tergenang banjir dengan kondisi memanjang, hal ini yang menyebabkan dua desa itu hampir dua pekan ini terisolasi, untuk itu kami pun bergerak cepat,” ujarnya.

BACA JUGA:   Warga Dukung Program TMMD

Pembukaan akses jalan tersebut di kerjakan dengan konsorsium gaya baru, dengan kombinasi secara integratif konsorsium dari pihak perusahaan dengan Pemerintah Daerah serta swakelola Dinas PUPR dan TMMD.

“Kami akan memulai pengerjaannya pada hari Senin, 13 Juli 2020, dimana kegiatan membuka akses jalan yang terisolasi itu kami berkolaborasi, seperti yang diintruksikan Ibu Bupati Kobar bahwa kami diminta untuk segera menyelesaikan masalah akses jalan Rungun dan Kondang,” imbuh Juni Gultom. (Man/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Polsek Arsel Bantu Warga Terdampak Banjir di Kelurahan Mendawai Sebrang